Nasional

Jokowi Presiden Paling Populer di Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler dunia versi GZero Media. Jokowi…

Featured-Image
Jokowi pemimpin terpopuler. Foto-Beritasatu.com

bakabar.com, JAKARTA- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler dunia versi GZero Media. Jokowi meraih suara 71 persen mengalahkan ketenaran Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

“Lima tahun menjabat sebagai presiden, peringkat penerimaan Presiden Indonesia Joko Widodo berada pada 71 persen. Ini menjadikannnya salah satu pemimpin terpilih paling populer di dunia,” dikutip Media Indonesia dari GZero Media.

Baca Juga: Seru! Empat Kepala Daerah Paparkan Keunggulan Wilayah Mereka, Simak Penjelasannya

Menurut GZero Media, prestasi Jokowi sangat mengesankan. Pasalnya, dia baru lima tahun menjabat dan kini berada di akhir masa jabatannya.

“Beginilah Jokowi, sebagaimana ia dikenal, menghadapi para pemimpin lain yang telah berkuasa selama beberapa tahun,” imbuh mereka.

Sementara itu, di peringkat keempat ada Konselor Jerman Angela Merkel dengan perolehan 53 persen. Sedangkan pemimpin dunia paling kontroversial saat ini, Donald Trump berada di peringkat kelima dengan peroleh 42 persen.

Posisi keenam diisi Presiden Argentina Mauricio Macri. Sementara dua pemimpin Eropa lain, yakni Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Inggris Theresa May masing-maisng menempati posisi ketujuh dan delapan dengan perolehan 27 persen dan 22 persen.

Saat ini, Jokowi memang berada di akhir masa jabatannya. Dia kembali mencalonkan diri sebagai presiden RI pada pemilu 17 April lalu.

Hingga kini, Jokowi yang berpasangan dengan Ma’ruf Amin tengah menanti hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Jokowi berharap bisa kembali memimpin Indonesia dan menyelesaikan pekerjaannya yang belum tuntas.

Saat ini suara yang masuk ke KPU untuk penghitungan suara real count mencapai 28,4 persen. Dari hasil tersebut, Jokowi unggul dengan perolehan suara 55,6 persen.

Baca Juga: Situng KPU Data 67,81%: Jokowi-Ma'ruf Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo-Sandi

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner