Nasional

Jokowi Minta Kapolri Pengganti Tito Selesaikan Kasus Novel

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meminta Kapolri yang menggantikan Tito Karnavian agar segera…

Featured-Image
Novel Baswedan. Foto – Kompas.com/Garry Andrew Lotulung

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meminta Kapolri yang menggantikan Tito Karnavian agar segera menyelesaikan kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Basewedan.

Jokowi juga berjanji akan segera mengejar laporan perkembangan kasus penyerangan tersebut kepada kapolri.

“Saya kira akan saya kejar pada Kapolri yang baru agar bisa diselesaikan,” ujar Jokowi saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, dikutip dari Republika.co.id, Kamis (24/10).

Kasus penyerangan terhadap Novel ini sudah lebih dari dua tahun diusut Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian. Namun, hingga Tito diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri, pelaku hingga dalang penyerangan tersebut belum juga terungkap.

Jokowi mengaku sudah melihat laporan terakhir dari mantan Kapolri Tito Karnavian terkait perkembangan penyelidikan kasus ini. Dari Laporan itu, kata Jokowi, terdapat perkembangan yang sangat baik.

“Saya sudah sudah melihat laporan kemarin sebelum saya angkat menjadi Mendagri kepada Pak Tito, saya kira ada perkembangan yang sangat baik,” kata Jokowi.

Perkembangan penyelidikan itu pun segera dilanjutkan oleh Kapolri yang baru. Ia juga memastikan kapolri akan segera mengumumkan hasil penyelidikan jika telah tuntas dilakukan.

“Akan segera diteruskan kapolri baru dan segera diumumkan kalau betul-betul sudah selesai, ini bukan sebuah kasus yang mudah,” ucapnya.

Presiden Jokowi sebelumnya telah melantik mantan kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri. Ia sendiri sudah mengajukan Kepala Barerkrim Komjen Pol Idham Azis sebagai Kapolri kepada DPR.

Baca Juga: 718 Bahasa Daerah Dipetakan

Baca Juga: Sertijab Menhan, Prabowo Ditemani Hasyim dan Kakak-Kakaknya

Sumber: Republika.co.id
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner