Tak Berkategori

Jokowi Datang, Anggota DPRD Kalsel Harap Realisasi PSN

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap realisasi sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di…

Featured-Image
Ilustrasi waduk atau bendungan. Foto-shutterstock.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap realisasi sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Kalimantan Selatan, usai kedatangan Joko Widodo ke Banjarmasin.

Kedatangan capres petahana itu dalam rangka kampanye terbuka di Stadion 17 Mei 2019, Rabu (27/3) siang.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Stabil di Tahun Politik

Surinto anggota Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel, dikutip dari ANTARA, menerangkan sejumlah PSN, antara lain Bendungan Pipitak Jaya di Kabupaten Tapin, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Jorong, dan KEK Batulicin.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap dengan terealisasi PSN tersebut akan mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan, terutama bagi masyarakat setempat.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu itu, keberadaan PSN itu merupakan keniscayaan, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Oleh sebab itu, kata Surinto, segala permasalahan yang bisa menjadi rintangan terhadap keberadaan empat PSN tersebut harus sesegera mungkin diselesaikan.

Sementara itu informasi dari Tapin, pembebasan lahan untuk pembangunan Bendungan Pipitak Jaya, sekitar 125 kilometer utara Banjarmasin itu, masih bermasalah atau belum selesai.

Permasalahan lahan tersebut terkait ganti rugi yang belum ada kesepakatan antara mereka yang mengatasnamakan pemilik tanah dengan pihak pemerintah.

Baca Juga:Berhasil Tipu Google dan Facebook, Pria Ini Kantongi Rp 1,7 triliun

Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner