pilpres 2024

Jokowi Beberkan Ciri-Ciri Fisik Pemimpin, Pengamat: Satu Barisan dengan Ganjar dan Prabowo

Presiden Joko Widodo jelaskan ciri-ciri fisik seorang pemimpin, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia,Yunarto Wijaya menilai jika Jokowi miliki barisan y

Featured-Image
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia,Yunarto Wijaya. (Foto: apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA- Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia,Yunarto Wijaya menilai saat Presiden Joko Widodo jelaskan ciri-ciri fisik seorang pemimpin, sesungguhnya Jokowi berada dalam barisan yang sama dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"Jadi ini bentuk adaptasi dari Jokowi dan kemudian berpikir realistis dan ikut barisan yang menang," ujar Yunarto di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (30/11).

Baca Juga: Pengamat Bongkar Alasan PDIP ‘Ngebet’ Dorong Puan sebagai Capres

Melihat dukungan Jokowi terhadap ciri-ciri tokoh yang diungkap tersebut, Yunarto menganggap Ganjar dan Prabowo memiliki hubungan batin yang sama dalam memimpin.

"Selain punya kemistri pertama dan lain, yang diendorse memiliki peluang menang," kata Yunarto

Pernyataan yang diberikan Presiden Jokowi hingga saat ini masih menuai pro dan kontra terhadap sebuah dukungan capres di 2024 mendatang. Peluang kemenangan yang dilihat dari dua tokoh terdekat Jokowi disinyalir tertuju kepada Ganjar dan Prabowo.

Baca Juga: Kode Zulhas Soal Usung Airlangga Jadi Capres KIB: Sudah Sesuai Kriteria Jokowi

"Nama nama yang dekat Jokowi itu dua orang ini, yang surveinya selalu dalam 3 besar," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, hasil survei yang dirilis Charta Politika Selasa (29/11) menempatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada posisi pertama dengan elektabilitas mencapai 32,6 persen, disusul mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 23,1 persen, lalu Ketua Umum Partai Gerindra di posisi ketiga dengan elektabilitas sebesar 22,0 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner