Pemilu 2024

Jokowi Bantah Klaim Cak Imin Soal Kursi Menhan Jatah Dirinya

Presiden Jokowi merespon klaim Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang mengaku pernah dijanjikan kursi Menteri Pertahanan.

Featured-Image
Presiden Jokowi memberikan keterangan seputar isu terkini di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Jokowi merespons klaim Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang mengaku pernah dijanjikan kursi Menteri Pertahanan.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi menepis klaim dari pasangan calon presiden nomor urut 1 tersebut.

“Kementerian, menteri, itu hak prerogatif Presiden,” ujar Jokowi di Istana Meredeka, Jakarta, Senin (4/12), seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertolak ke UAE Hadiri Konferensi Iklim COP28

Di samping itu, Jokowi pun menegaskan tak ada pemberian jatah menteri sebagaimana yang diklaim oleh Cak Imin sapaan akrabnya Muhaimin Iskandar tersebut.

“Nggak ada jatah-jatah seperti itu,” jelas Jokowi.

Sebelumnya Cak Imin dalam acara Indonesia Millenial dan Gen Z Summit di Senayan Park, Jakarta beberapa waktu lalu, menyebut bahwa dirinya sebetulnya dijanjikan kursi Menteri Pertahanan oleh Jokowi usai Pemilu 2019.

Baca Juga: Sah! Jokowi Resmi Lantik Maruli Simanjuntak sebagai KSAD

Namun, kata Cak Imin, jabatan itu tiba-tiba diberikan kepada Prabowo Subianto yang bergabung dengan koalisi Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Muhaimin untuk merespons pernyataan politisi PAN Yandri Susanto yang mempertanyakan konsistensi Muhaimin selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa yang saat ini masih berada dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo, namun menggaungkan narasi perubahan di Pilpres 2024.

Muhaimin mengatakan PAN sebelumnya juga berada di luar koalisi Jokowi, namun pada akhirnya masuk ke dalam koalisi.

Editor
Komentar
Banner
Banner