Iduladha 2023

Jokowi Akan Salat Iduladha Bersama Warga di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Jokowi bersama masyarakat Yogyakarta akan melakukan salat Iduladha bersama di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Featured-Image
Jokowi melakukan salat di Istiqlal bersama para tokoh bangsa dan masyarakat.Foto: Kompas.

bakabar.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan menjalankan Salat Idul Adha 1444 Hijriah bersama masyarakat di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan dari jadwal yang ada Presiden Jokowi bersama keluarga akan melakukan salat Iduladha di Yogyakarta.

"Besok Bapak Presiden akan Shalat Idul Adha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," kata Bey Machmudin di Jakarta, Rabu (28/6).

Bey mengatakan bahwa Shalat Iduladha tersebut terbuka untuk umum. Shalat Iduladha tersebut direncanakan dimulai pada pukul 06.30 WIB kemudian dilanjutkan dengan pertemuan sang presiden bersama masyarakat.

"Presiden akan shalat bersama masyarakat sekitar," ungkap Bey.

Pada Shalat Idul Adha tersebut, Jauhar Mustofa akan bertindak selaku imam sekaligus khatib. Sehari-hari Jauhar bertugas sebagai Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Adapun yang menjadi tema khotbah di Istana Kepresidenan Yogyakarta yakni "Semangat Berkurban dan Ketaatan Nabi Ismail AS". Sementara itu, Maulana Hasbulloh akan bertindak sebagai bilal dan memandu kumandang takbir.

Editor


Komentar
Banner
Banner