Pemilu 2024

JK Akui Telah Sodorkan Cawapres untuk Anies

JK mengaku telah menyodorkan nama Cawapres untuk Anies. Namun semuanya tergantung dari pilihan bakal cawapres koalisi perubahan itu.

Featured-Image
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla usai menghadiri cara buka puasa bersama di Nasdem Tower. Foto: apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) mengaku telah menyodorkan beberapa nama kepada Anies Baswedan untuk dijadikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 nanti.

“Adalah (tokoh yang diusulkan) pasti, tergantung Pak Anies saja,” ujar eks Wapres ke 10 dan 12 itu, Sabtu (25/3).

Meski demikian, JK mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui siapa yang nantinya akan ditunjuk oleh Anies selaku Capres.

Baca Juga: JK Harap Anies Baswedan Bisa Diajak Kerjasama untuk Menangkan Pilpres 2024

JK juga menyampaikan penentuan siapa yang akan dipilih untuk Cawapres sepenuhnya merupakan kewenangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Saya tidak masuk tim kecil,” imbuhnya.

Diketahui, Nasdem, Demokrat, dan PKS telah menandatangani Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca Juga: Sudirman Said Sebut 5 Kriteria Cawapres Anies Baswedan

Dengan dibentuknya KPP, perwakilan Anies di tim kecil, Sudirman Said menyatakan bahwa ketiga partai tersebut artinya siap mendukung penuh Anies di Pilpres 2024.

“Telah ditandatanganinya piagam Koalisi Perubahan. Intinya adalah dengan piagam itu maka secara formal, kolektif, ketiga partai telah memutuskan secara bulat mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024,” kata Sudirman, Jumat (24/3) kemarin.

Editor


Komentar
Banner
Banner