Tak Berkategori

Jika Terpilih, H Rusian Janji Benahi ‘Dapur’ Negeri Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – H Rusian kembali mencoba peruntungan dalam Pemilu Legislatig (Pileg) 2019. Tak tanggung-tanggung, kali…

Featured-Image
H Rusian dalam kesempatan diwawancarai wartawan. Foto-Kanal Kalimantan

bakabar.com, BANJARMASIN - H Rusian kembali mencoba peruntungan dalam Pemilu Legislatig (Pileg) 2019. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia maju sebagai calon anggota DPR RI.

Sebelumnya H Rusian pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Banjarmasin. Dalam perjalanan, pengusaha yang satu ini mengundurkan diri.

Terkait pencalonannya sebagai anggota DPR RI, H Rusian mengungkap alasan. Ia mengaku merasa perlu membenahi hal-hal yang tak baik di Indonesia. “Yang paling pertama saya benahi adalah ‘dapur’ negeri ini." kata Rusian.

Baca Juga: Huruf Braille Hanya untuk Pilpres dan DPD

Ia mengaku terpanggil dan ‘gusar’ melihat kekayaan negeri ini selalu habis menutupi hutang luar negeri. Padahal dari kacamatanya, Indonesia adalah negara yang sangat kaya.

Dari ujung Pulau Sumatera hingga Papua punya kekayaan alam masing-masing. Namun, ujarnya menyayangkan, kenapa Indonesia selalu dililit hutang.“Berati ada tidak beres, padahal kita kaya tapi sekarang hutang banyak," ungkapnya.

Saat ditanya, jika duduk di DPR RI apa yang menjadi prioritas utama ? Rusian kembali menegaskan, ia akan memperbaiki ‘dapur’ negeri. Menurutnya banyak keuntungan negara yang tak masuk kantong negara tapi masuk kantong okum-oknum pejabat. Dari situlah hutang negara bisa tertutupi.

Selain itu, jika semua pemasukan sudah tertata rapi, Rusian ingin membangun kediaman Persiden di Kalimantan Selatan. Bukan tanpa alasan, dia menilai, Kepulauan Borneo adalah daerah yang palingstrategis.

Selain strategis, Kalsel juga bisa selalu didatangi Presiden setiap saat. Efeknya, adalah pada sisi pembangunan Kalsel.

Selain itu, dia juga banyak bercerita dan kagum pada pemerintahan Susilo Bambang Yudohyono atau SBY.Di masa itu, kenang Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini, banyak kemajuan di Indonesia.

Dari, sedikitnya hutang luar negeri, terjaganya krus tukar mata uang asing, hingga meningkatnya kekuatan militer menjadi kebanggaan SBY waktu itu.“Waktu SBY memimpin, saya sudah merasa kedepan, Indonesia akan makin sejahtera,” katanya.

Dari situ, dia merasa kembali terpanggil menjadi wakil rakyat untuk kembali memajukan negeri ini.

Jika terpilih, posisinya di Senayan menjadi motivasi untuk mensejahterakan masyarakat Kalsel.

Baca Juga: Shalat Gaib akan Digelar di Hadramaut, Siapa Sebenarnya Habib Husein?

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner