Sepak Bola Internasional

Jerman Bungkam AS 3-1, Debut Kemenangan Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann sukses rebut kemenangan dalam debutnya sebagai pelatih Jerman usai mengalahkan Amerika Serikat 3-1 pada laga uji coba, Minggu (15/10).

Featured-Image
Timnas Jerman jelang menghadapi Amerika Serikat, Minggu (15/10). foto: x/dfb_team

bakabar.com, JAKARTA - Julian Nagelsmann sukses rebut kemenangan dalam debutnya sebagai pelatih Jerman usai mengalahkan Amerika Serikat (AS) 3-1 pada laga uji coba, Minggu (15/10) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat Christian Pulisic (27'), Der Panzer berhasil membalikan keadaan berkat gol yang diciptakan Ilkay Gundogan (39'), Niclas Fullkrug (58'), dan Jamal Musiala (61'). 

Kemenangan ini tentu membuat Nagelsmann mengaku bangga karena berhasil meraih kemenangan pertama di laga debutnya memimpin Jerman.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Berambisi Bawa Portugal ke Final Euro 2024

"Saya merasa siap. Merupakan suatu kehormatan besar dan suatu hal yang luar biasa untuk menjadi pelatih negara sepak bola yang hebat ini," ucap Nagelsmann dilansir dw.

Di usianya yang baru 36 tahun, Nagelsmann adalah orang yang ditugaskan untuk memulihkan Jerman jelang menjadi tuan rumah Euro 2024.

Pasalnya, performa Der Panzer sangat buruk selama ditangani Hansi Flick yang dipecat lebih dari sebulan lalu setelah hanya meraih 4 kemenangan dari 17 pertandingan terakhir.

Baca Juga: Italia Gulung Malta 4-0, Modal Hadapi Inggris di Wembley

Selain itu, Nagelsmann berhasil menemukan masalah yang tengah dialami Jerman saat ditangani Flick.

Pertahanan menjadi posisi paling disorot. Itu terlihat ketika kembali kebobolan saat Jerman menghadapi AS.

Menurut Nagelsmann, Der Panzer belum memiliki bek kanan yang berkualitas dan layak sejak pensiunnya Philipp Lahm.

Buktinya, ia mempercayakan Jonathan Tah yang sebenarnya bermain sebagai bek tengah di klubnya, Bayern Leverkusen.

Baca Juga: Daftar Negara Lolos Euro 2024: Jerman, Prancis, Portugal, dan Belgia

Meski membutuhkan bek kanan, Nagelsmann juga mengubah di bek tengah dengan memanggil Mats Hummels yang terakhir kali bermain bersama Jerman saat kalah dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020, 29 Juni 2021 lalu.

"Kami tidak melakukan segalanya dengan benar secara individu di pertahanan, yang merupakan hal normal dalam waktu singkat. Kami masih harus sedikit lebih berkembang kedepannya," ucap Nagelsmann.

Di pertandingan berikutnya, Jerman akan kembali menjalani laga uji coba menghadapi Meksiko di Lincoln Financial Field, AS, Rabu (18/10) pukul 07.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner