Kabar Duka

Jenazah Enembe Dikawal Ketat, Diterbangkan ke Jayapura Malam Ini

Jenazah Lukas Enembe tiba di terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Rencannya bakal diterbangkan ke Jayapura, Rabu (27/12) malam ini.

Featured-Image
Ratusan orang padati terminal kargo bandara soekarno-hatta untuk mengantar jenazah Lukas Enembe, Rabu, (27/12). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Jenazah Lukas Enembe tiba di terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Rencannya bakal diterbangkan ke Jayapura, Rabu (27/12) malam ini.

Jenazah eks Gubernur Papua itu dikawal ketat. Nampak iring-iringan puluhan mobil polisi dan keluarga almarhum masuk ke kawasan bandara.

Baca Juga: Lukas Enembe Meninggal Dunia, Hembuskan Nafas Terakhir saat Berdiri

Dari pantauan bakabar.com, tampak polisi melakukan sterilisasi area. Terutama di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Tujuannya agar tak ada yang mendekati peti jenazah terpidana TPPU itu.

Jenazah Enembe dibawa dari Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. Ia meninggal dunia, Selasa (26/12) pagi.

Untuk diketahui. Sebelum meninggal, Enembe sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD. Ada sejumlah dokter yang menanganinya. Termasuk didatangkan langsung oleh pihak keluarga dari Singapura.

Baca Juga: KPK Tangguhkan Penahanan Lukas Enembe Sejak Oktober

D sisi lain, KPK rupanya sudah menangguhkan penahanan Enembe sejak Oktober lalu. Ia menderita sejumlah penyakit yang mengharuskannya cuci rutin cuci darah.

Menyegarkan ingatan. Enembe divonis 10 tahun penjara. Juga denda Rp1 miliar serta uang pengganti Rp47,8 miliar.

Editor
Komentar
Banner
Banner