Pemkab Kotabaru

Jemput Berkah Ramadan, Puskesmas & Duta Germas Pulau Laut Tanjung Selayar Bagikan Ratusan Takjil

apahabar.com, KOTABARU – Para petugas Puskesmas Kecamatan Tanjung Selayar bersama Duta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)…

Featured-Image
Petugas Puskesmas Tanjung Selayar bersama duta Germas turun ke jalan bagikan ratusan paket takjil sehat. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Para petugas Puskesmas Kecamatan Tanjung Selayar bersama Duta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menggelar aksi sosial di bulan Ramadan.

Sebanyak seratus paket takjil dibagikan untuk para pengguna jalan, tepatnya di persimpangan atau perbatasan antara Desa Lontar Timur, dengan Tanjung Selayar, Kamis (14/4) sore.

Menariknya, takjil yang dibagikan merupakan menu sehat, di ntaranya, sup buah naga yang dicampur dengan timun suri, semangka, apel, jeruk, melon, serta kurma.

Penanggungjawab bidang promosi kesehatan Puskesmas Tanjung Selayar, Aan Karnadi Yusuf, mengatakan selain berbagi untuk sesama di bulan Ramadan, kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan memperkenalkan masyarakat untuk sadar pentingnya mengkonsumsi buah-buahan.

Hal tersebut juga termasuk dalam kegiatan Klaster Germas yaitu, “penyediaan pangan sehat dan percepatan Perbaikan gizi”.

“Ini juga merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru, perihal pelaksanaan Germas,” ucap Karnadi, kepada bakabar.com.

Sementara Kepala Puskesmas Pulau Laut Tanjung Selayar, dr Edy Suprayitno, menambahkan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antar lintas program puskesmas yakni di bidang promosi kesehatan masyarakat dengan bidang kesehatan gizi.

Menurutnya, karena bertepatan di bulan suci Ramadan kegiatan positif akan menjadi awal yang indah untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat Pulau Laut Tanjung Selayar.

“Kami mendukung kegiatan baik itu, dan semoga menjadi berkah untuk mereka, dan kita semua,” pungkasnya dr Edy berharap.

Komentar
Banner
Banner