Tak Berkategori

Jembatan Perintis Merah Putih di Waki HST, Kado Kemerdekaan ke 76 RI

apahabar.com, BARABAI – Jembatan gantung penghubung Desa Baru-Waki Kecamatan Batu Benawa dengan Desa Batu Tunggal Kecamatan…

Featured-Image
Pemotongan pita tanda diresmikannya Jembatan Gantung Merah Putih di Desa Baru-Waki, Rabu (18/8). Foto-apahabar.com/Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Jembatan gantung penghubung Desa Baru-Waki Kecamatan Batu Benawa dengan Desa Batu Tunggal Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) selesai dikerjakan.

Pengerjaan jembatan gantung jenis perintis yang memakan waktu 16 hari atau sejak 1 -16 Agustus 2021 ini menjadi kado di Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia (RI).

Jembatan perintis ini pun diresmikan per 18 Agustus. Sebagai kado kemerdekaan, jembatan ini dinamakan Jembatan Merah Putih sesuai dengan warnanya.

Wakil Bupati HST, H Mansyah Sabri Wabup HST Mansyah Sabri mengucapkan syukurnya atas jembatan yang telah selesai dikerjakan itu.

Dia pun mengucap terimakasih kepada Santri Tangguh Indonesia Daarut Tauhid dan Bakrie Amanah yang telah membantu Pemkab HST dalam menanggulangi dampak bencana banjir Januari 2021 lalu.

“Bantuan ini sangat memberikan manfaat besar terhadap masyarakat Baru,” ucap Mansyah usai meresmikan jembatan Merah Putih di Baru-Waki.

Harapan Mansyah, warga memiliki tanggung jawab bisa. Misalnya memelihara dan menjaga si “Merah Putih” pemberian para dermawan itu agar fisiknya tetap optimal.

“Hargai mereka yang sudah membantu dan membuat jembatan ini dengan cara menjaga dengan tak dilewati melebihi kapasitas. Jika terjadi kerusakan segera diperbaiki agar tetap terpelihara,” tutup Mansyah.

Peresmian Jembatan Merah Putih ini juga disaksikan secara virtual oleh Pemimpin Ponpes Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastian atau Aa Gym. Dihadiri langsung oleh Direktur Utama Daarut Tauhid Peduli, IM Bascharul Asana dan Kepala Divisi Operasional Bakrie Amanah, Didih Haryono.

Sebelumnya, pembangunan jembatan di Waki RT 5 ini dikerjakan oleh Santri Daarut Tauhid Peduli yang bekerjasama dengan Bakrie Amanah dengan biaya para donatur yang telah disalurkan.

Teehitung sejak 1-16 Agustus 2021, pengerjaan selesai. panjang jembatan sekitar 100 meter dengan lebar 120 sentimeter. Kpasitas hanya untuk 3 orang satu sepeda motor.

Meminjam catatan Pemerintahan Desa Baru-Waki, ada 4 jembatan gantung yang terputus akibat banjir bandang 13 Januari 2021 malam.

Komentar
Banner
Banner