Insiden Jembatan Kaca

Jembatan Kaca Pecah di Banyumas Jateng, Tewaskan 1 Wisatawan

Sebuah wahana jembatan kaca di Banyumas, Jateng pecah dan ambruk hingga menewaskan 1 orang. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Featured-Image
Jembatan Kaca Banyumas pecah. Foto: Antara

bakabar.com, BANYUMAS - Sebuah wahana jembatan kaca di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) pecah dan ambruk hingga menewaskan 1 orang. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Insiden itu bermula saat 13 wisatawan naik bersamaan ke jembatan kaca tanpa melepas alas kaki pada Rabu (25/10). Mereka asyik swafoto di atas jembatan The Geong, kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL) Banyumas.

Tak lama kemudian, lembaran kaca pada jembatan itu pecah. Akibatnya, 4 wisatawan terperosok dari ketinggian 15 meter.

Baca Juga: Polisi Buru Satu Tersangka Tambang Emas Ilegal di Banyumas

Baca Juga: ESDM Jateng Pastikan Tambang Emas di Banyumas Ilegal

Dua orang di antaranya tersangkut dan bergelantungan pada kerangka jembatan dengan luka-luka. Sedangkan dua orang lainnya terjatuh ke tanah dan mengalami luka serius hingga 1 wisatawan meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan polisi menunjukkan ada satu lembar kaca yang pecah. Tebal kaca tersebut 1 cm, lebar kaca 118 cm, dan panjang kaca 243 cm.

"Kami tengah mendalami kasus ini. Pengelola, owner, dan saksi-saksi lain diperiksa," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus S, Kamis (26/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner