News

Jembatan Akses Rumah Pitung Amblas, Warga Khawatir Sepi Wisatawan Saat Lebaran

Warga khawatir jembatan Cagar Budaya Rumah Si Pitung yang amblas di kawasan Marunda Pulo, Cilincing buat sepi warung sekitarnya.

Featured-Image
Jembatan akses Rumah si Pitung yang ambles di kawasan Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (29/3). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Warung sekitar Jembatan akses Cagar Budaya Rumah Si Pitung yang amblas di kawasan Marunda Pulo, Cilincing, Jakarta Utara khawatir libur lebaran sepi pengunjung.

Salah satu pemilik warung di akses parkir Rumah si Pitung Lisa (50) mengatakan sangat berdampak pada insiden jembatan ambles tersebut.

"Ya terdampak juga ke parkiran. Kalau jembatan rusak ya sepi enggak ada orang lewat," kata Lisa saat ditemui bakabar.com di lokasi, Rabu (29/3).

Baca Juga: Dilintasi 2 Truk Besar, Jembatan Akses Rumah Si Pitung Amblas

Diketahui jembatan akses Rumah Si Pitung merupakan akses utama menuju Cagar Budaya Rumah si Pitung dan mesjid Al Alam Marunda.

"Naik mobil semua lewat sini. Parkir di sini. Karena di dalam parkirannya kecil jadi yang luas di sini," kata Lisa.

Lisa mengkhawatirkan jumlah wisatawan akan menurun saat libur lebaran berkunjung ke Rumah si Pitung. Lisa menyebut biasanya pada libur lebaran Rumah si Pitung ramai di kunjugi wisatawan.

"Iya kalau enggak di benerin wisatawan menurun. Terus warga Marunda Pulo juga susah lewat. Jadi jalannya bisa jauh," ucap Lisa.

Baca Juga: Akibat Longsor, Jembatan Darurat Bogor-Sukabumi Tak Bisa Dilintasi Mobil

Berdasarkan pantauan bakabar.com, di lokasi, kerusakan tepatnya berada di dua sisi jembatan. Terlihat material aspal dari jembatan ini sudah terputus di hulu dan hilirnya dengan kedalaman 10 sentimeter.

Amblas nya jembatan akses rumah si Pitung tidak bisa dilalui pengendara baik roda dua atau pun roda empat. Selain arah Rumah si Pitung jembatan tersebut mengarah ke mesjid Al Alam Marunda.

Terlihat warga setempat juga memasang penanda berupa bambu dan batang kayu untuk menghalau pengendara yang mencoba melintas.

Editor


Komentar
Banner
Banner