Religi

Jemaah Umrah dari Indonesia Tiba di Madinah

apahabar.com, MADINAH – Gelombang pertama jemaah umrah dari Indonesia tiba di Madinah. Dilansir Ihram.id yang mengutip…

Featured-Image
ilustrasiSumber: net

bakabar.com, MADINAH – Gelombang pertama jemaah umrah dari Indonesia tiba di Madinah.

Dilansir Ihram.id yang mengutip Al Arabiya, Selasa (8/12), Kerajaan Arab Saudi kembali menyambut warga asing setelah berbulan-bulan menangguhkan masuknya orang di luar kerajaan.

Sebanyak 135 jemaah umrah tiba di kediaman mereka di Media, ditempatkan di bawah prosedur isolasi selama tiga hari untuk memastikan keselamatan mereka. Menurut protokol yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat.

Jamaah tersebut diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari sebelum menuju ke situs suci di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Masjid Nabawi di Madinah dibuka untuk umum mulai 31 Mei sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meringankan pembatasan virus corona dan membuka kembali Kerajaan. Kota itu sebelumnya dikunci selama 24 jam pada awal pandemi virus corona pada April.

Di bawah fase ketiga pembatasan yang dilonggarkan saat ini, 20.000 jamaah dan 60.000 jemaah dari dalam dan luar negeri akan diizinkan memasuki Dua Masjid Suci dan halaman mereka.



Komentar
Banner
Banner