Pemkab Tanah Bumbu

Jemaah Langgar Al Muhlisin Peringati Maulid Nabi

apahabar.com, BATULICIN – Jemaah Langgar Al Muhlisin, Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, memperingati Maulid Nabi Muhammad…

Featured-Image
Jemaah Langgar Al Muhlisin, Desa Baroqah peringati maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Foto-apahabar.com/Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Jemaah Langgar Al Muhlisin, Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/11) malam.

Kegiatan dihadiri beberapa pejabat Pemkab Tanah Bumbu, para habib dan alim ulama serta tokoh masyarakat sekitar.

“Semoga dengan peringatan acara Maulid Nabi Muhammad ini, kita semua semakin kokoh dalam menjalin silaturrahmi,” ujar Sekretaris Camat Simpang Empat, Abdul Wahid, yang mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Peringatan maulid nabi ini diharapkan dapat memupuk rasa saling mengasihi dengan berkumpul bersama-sama menyemarakkan rasa cinta terhadap Rasulullah melalui lantunan syair-syair maulid.

“Mari kita berlomba-lomba dalam mengerjakan amal kebaikan, agar tercipta kehidupan yang damai dan tentram karena Allah SWT,” tuturnya.

Seorang warga sekitar, Rudi Hartono, mengucapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan maulid nabi yang mereka gelar.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias merayakannya. Dan ini pertama kalinya acara cukup besar diselenggarakan di Langgar Al Muhlisin yang baru saja selesai dibangun,” ujarnya.

Ia berharap momen-momen keagamaan akan terus dilaksanakan di Langgar Al Muhlisin, sehingga akan memupuk akhlak serta terjalinnya tali silaturrahmi melalui kegiatan agama.

“Semoga setiap ada momen acara peringatan keagamaan, warga kami disini dapat menyelenggarakannya, untuk mempererat tali persaudaraan sesama ummat,” tuturnya.

Peringatan maulid tersebut juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Musthafa dari Sungai Loban. Serta dilakukan penyerahan bantuan santunan secara simbolis kepada anak yatim yang tinggal di sekitar Langgar Al Muhlisin.

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner