Kabar Bogor

Jelang Uji Coba, BPTJ Cek Kesiapan Skybridge Bojong Gede

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meninjau Skybridge Bojong Gede, yang bakal dilakukan persiapan uji coba besok.

Featured-Image
Plt BPTJ Suharto meninjau persiapan uji coba Skybridge Bojong Gede, bersama pemerintah Kabupaten Bogor dan jajaran, Senin (4/12). Foto: apahabar.com/Zaenal

bakabar.com, BOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meninjau Skybridge Bojong Gede, yang bakal dilakukan persiapan uji coba besok, Selasa (5/12).

“Mulai dilakukan uji coba besok. Secara bertahap kami laksanakan,” ungkap Plt Kepala BPTJ Suharto usai meninjau bangunan Skybridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin (4/12)

Selain itu dia melihat kondisi Skybridge Bojong Gede baru selesai pembangunan, dan masih dalam taraf pemeliharaan.

"Yang namanya proses pekerjaan ada sesuatu kurang kesempurnaan, mangkanya kami dari kemarin selalu berkordinasi dengan penyedia terkait. Seandainya ini akan di operasional dengan penuh apakah masih ada kekurangan," jelasnya.

Baca Juga: 58 Lapak di Bojong Gede Bogor Bakal Digusur Usai Skybridge Diresmikan

Namun tadi ada beberapa yang masih ada atap menetes air jadi konsekuensinya, bersama penyedia agar bisa menyelesaikan secepatnya.

Kendati demikian, Suharto mengungkapkan masih terdapat beberapa kekurangan yang harus segera diperbaiki

"Secara umum bahwa Skybridge ini bisa dioperasionalkan dalam arti para operator angkutan kota berhentinya akan ditempat sama, bukan didepan dijalan yang saat ini terjadi," tegasnya.

Baca Juga: Petugas Bongkar Pabrik Minyak Goreng Ilegal di Bogor

Sehingga nanti masyarakat terbiasa turun dari angkutan kota menggunakan Skybridge bisa jalan kaki atau eskalator.

"Untuk penutupan gerbang utama Stasiun Bojong Gede, nanti tergantung perkembangan evaluasi yang ada dan menjadi hal optimal yang ukuranya seperti apa," pungkas Suharto.

Editor


Komentar
Banner
Banner