Sport

Jelang UCI MTB Palangka Raya, Ratusan Pembalap Nasional Adu Kecepatan di Piala Gubernur Kalteng

apahabar.com, PALANGKARAYA – Menjelang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8, sebanyak 151 atlet balap…

Featured-Image
Ratusan pembalap sepeda saat berada di garis start di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Kalteng. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PALANGKARAYA – Menjelang UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8, sebanyak 151 atlet balap sepeda nasional mengikuti Gubernur Kalteng Cup Road Race di Palangka Raya, Sabtu (20/8).

Kejuaraan ini dibagi menjadi 5 kategori yang di antaranya Man Junior, Woman U 27, Master A, Master B dan Elite Pro dengan mengambil garis start di kawasan Bundaran Besar, Palangka Raya yang dilepas langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyebutkan kejuaraan ini adalah rangkaian dalam memeriahkan kejuaraan dunia balap sepeda gunung pada 28 Agustus mendatang di Kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya yang diikuti oleh peserta dari 32 negara.

“Kita ajak masyarakat-masyarakat dari luar kota supaya mengenal Palangka Raya mengenal Kalteng. Apabila sudah mengenal Kalteng akhirnya akan berdampak ke ekonomi di garis bawah,” kata Gubernur Sugianto.

Di lokasi yang sama, Moeldoko sangat mengapresiasi kegiatan berskala nasional dan internasional ini di Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya yang sangat luar biasa.

“Perlu kita untuk membuka daerah-daerah lain agar dunia memahami bahwa Indonesia bukan hanya Bali atau Jakarta. Di Kalimantan Tengah pun luar biasa,” kata Moeldoko.

Menurutnya, event ini sangat penting, karena dapat membuka jendela dunia, bahwa Indonesia memiliki stabilitas luar biasa.

“Stabilitas keamanannya baik, ekonominya baik, politiknya baik, jadi masyarakat datang ke Indonesia akan nyaman,” tandas Moeldoko.

Adapun hadiah Kejuaraan Road Race Gubernur Kalteng menyambut UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 ini memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Komentar
Banner
Banner