Tak Berkategori

Jelang Tahun Baru, Rental Mobil Kebanjiran Pelanggan

apahabar.com, BANJARMASIN – Libur Natal dan Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi pemilik rental mobil. Pasalnya,…

Featured-Image
Ilustrasi Rental Mobil. Foto-tribun

bakabar.com, BANJARMASIN - Libur Natal dan Tahun Baru menjadi berkah tersendiri bagi pemilik rental mobil. Pasalnya, di setiap tahunnya, stok mobil selalu habis dipesan pelanggan.

Kebanjiran pelanggan di libur Natal dan Tahun Baru diakui pemilik Rental Rahmat, Kurniah, pelanggan di akhir tahun selalu lebih banyak dari hari biasa. Rentalnya yang beralamat di Jl Bina Brata, Banjarmasin Timur itu selalu kehabisan stok mobil di tiap tahunnya.

“Biasanya sebelum Natal dan Tahun Baru semua mobil kita habis tersewa, bahkan puluhan orang setiap harinya terpaksa tidak bisa dipenuhi, karena mobil kita sudah habis,” ucapnya pada bakabar.com, Rabu (26/12) siang.

img

Pemilik rental mobil Rahmat, Kurniah (kiri) dan suaminya Jahrani Ariadi (kanan). Foto-bakabar.com/taniaanggrainy

Sang suami,menambahkan, ketika masa liburan, harga sewa meningkat hingga 4 kali lipat. Jika hari biasa hanya Rp250 ribu, bila akhir tahun bisa mencapai Rp1 juta perharinya.

“Biasanya kita naikkan harga sewa hingga 4 kali lipat, karena sudah pasarannya,” ujar Jahrani.

Apabila stok habis atau karena tidak bisa memenuhi keperluan pelanggan, pihaknya akan mengarahkan pada rental lain yang terpercaya dan sudah lama bekerjasama dengannya.

Kendati mendapatkan banyak pelanggan di akhir tahun, Jahrani mengeluhkan minat pelanggan di hari biasa. Dalam kurun 2 tahun terakhir, sewa mobil diakuinya turun 50 persen.

“Peminat tidak banyak seperti 2 tahun sebelumnya, tidak tahu kenapa, mungkin orang sekarang susah cari uang,” jelasnya.

Reporter: Tania AnggrainyEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner