Nasional

Jelang Tablig Akbar Habib Umar bin Hafidz di Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Padat Merayap

Ruas jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, padat merayap jelang tablig akbar Habib Umar bin Hafiz yang berlangsung di Stadion Tuah Paho, Rabu (2

Featured-Image
Arus lalu lintas padat merayap menjelang tablig akbar Habib Umar bin Hafiz. Foto-apahabar/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Ruas jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, padat merayap jelang tablig akbar Habib Umar bin Hafidz yang berlangsung di Stadion Tuah Paho, Rabu (23/8) sore. 

Kepadatan arus lalulintas terjadi sejak pagi hingga siang. Arus lalu lintas pun dialihkan sementara. 

Banyak jemaah yang terpaksa harus berjalan kaki mulai dari lampu merah simpang Jalan Garuda dan Simpang Jalan Hiu Putih untuk bisa menuju ke stadion.

Habib Umar bin Hafidz memiliki nama asli Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Ia merupakan seorang ulama terkenal, guru, dan pembaru Islam di Yaman.

Habib Umar lahir pada Senin, 27 Mei 1963 di Tarim, Hadramaut, Yaman. Saat ini, ia tinggal di Tarim, Yaman.

Dalam keseharian, Habib Umar mengawasi perkembangan di Darul Musthafa. Ia juga memiliki beberapa sekolah lainnya yang telah dibangun di bawah manajemennya.

Selain mendirikan Ponpes Darul Mustafa, Habib Umar juga memiliki forum kajian keagamaan di Kota Tarim. Forum tersebut rutin dihadiri oleh ratusan penduduk kota setempat.

Forum diadakan setiap minggu dengan agenda melakukan pertemuan formal, silaturahmi ke berbagai tempat di Yaman untuk mengunjungi kampus-kampus dan sejumlah organisasi di sana.

Saat ini, dakwah dari Habib Umar tidak hanya di Yaman saja. Tetapi melebar ke seluruh dunia seperti di Syiria, Jordania, Lebanon, Mali, Kenya, dan Aljazair. Juga ke Mesir, Sudan, Tanzania, Afrika Selatan, Sri Lanka, India, Pakistan, Malaysia, Singapura, Australia dan sejumlah negara Eropa lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner