Kalteng

Jelang Subuh, SDN 4 Melayu dan Rumah Singgah Persalinan di Muara Teweh Terbakar

apahabar.com, MUARA TEWEH – Menjelang subuh, Kamis (26/11) pukul 02.30 WIB, warga Jalan Cempaka Putih Kelurahan…

Featured-Image
Kebakaran di Cempaka Putih Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Menjelang subuh, Kamis (26/11) pukul 02.30 WIB, warga Jalan Cempaka Putih Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara digegerkan oleh api yang mulai melalap SDN 4 Melayu.

Informasi yang berhasil dihimpun bakabar.com di lapangan, api diduga berasal kantor SDN 4 Melayu karena korsleting listrik. Kemudian api menjalar ke ruang kelas dan rumah H Hamberi (alm), yang selama ini disewakan sebagai tempat rumah singgah bersalin Puskesmas Melayu.

Salah satu warga Jalan Cempaka Putih, Sani menjelaskan, saat itu dia terbangun karena mau Salat Tahajud sekitar pukul 02.30 WIB. Saat keluar rumah api sudah mulai besar.

Kemudian warga sekitar mendengar ada api serentak berusaha memadamkan secara manual, selain sebagian warga menghubungi pemadam kebakaran.

Tidak beberapa lama pasukan pemadam datang dan dengan dibantu warga. Sekitar sejam kemudian api berhasil dijinakkan.

Sementara Rudi, penjaga SDN 4 Melayu Jalan Cempaka Putih mengatakan, sebanyak 8 ruangan yang terbakar, 4 ruang kelas, satu ruang guru konstruksi kayu. Ruangan yang posisi di pinggir jalan dan satu ruang kelas di bawah dan dua ruang kelas di atas lantai dua dengan konstruksi beton .

Saat berita ini di turunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara, namun diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini capai ratusan juta rupiah.



Komentar
Banner
Banner