News

Jelang Ramadan, Harga Ayam Ras di Pasar Parabola Pelaihari Bergerak Naik

apahabar.com, PELAIHARI – Tidak hanya minyak goreng dan gula pasir yang harganya melambung. Harga ayam ras…

Featured-Image
Ayam ras di Pasar Pelaihari merangkak naik. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Tidak hanya minyak goreng dan gula pasir yang harganya melambung. Harga ayam ras di Pasar terbesar di Kota Pelaihari Tala pun bergerak naik.

Memang kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadan terjadi gerakan, padahal stok tidak ada kendala.

Ifah ( 43) salah satu pedagang daging ayam ras mengatakan, sudah tiga hari harga daging ayam ras mengalami kenaikan. Harga per kilogram saat ini Rp 24.500.

“Sudah biasa setiap menjelang bulan puasa harga daging ayam ras suka naik ,” kata Ifah kepada bakabar.com, Kamis (31/3/2022)

Dia bilang sebelumnya pada harga murah per kilogram daging ayam ras di kisaran Rp 21 ribu. Hari berikutnya naik lagi kisaran Rp 23.500.

Menurutnya, meski harga daging ayam ras mengalami kenaikan, dagangan tetap laris, pembeli tetap rame.

“Pembeli daging ayam ras biasanya untuk selamatkan, ada juga untuk dijual dan langganan untuk rumah makan. Ada kemungkinan mendekati lebaran harga daging ayam ras bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Siti (45), pedagang sayuran mengatakan, harga cabe rawit ada di kisaran tertinggi Rp 80 ribu , cabai keriting Rp 70 ribu, dan harga cabai merah besar Rp 60 ribu.

“Naiknya harga cabe sudah cukup lama dan tidak bisa dipastikan kadang harga bisa berubah ubah," imbuhnya.

Menurutnya, harga cabe naik dipasaran ketika mengalami kekosongan, kalaupun ada harga pasti mahal apalagi mendekati lebaran bisa mencapai Rp 100 ribu lebih.



Komentar
Banner
Banner