Politik

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Aparat Gabungan di Tapin Patroli Sampai Malam

apahabar.com, RANTAU – Aparat gabungan di Tapin menggelar patroli menjelang PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang….

Featured-Image
Anggota TNI-Polri saat lakukan patroli PSU di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Foto: apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU – Aparat gabungan di Tapin menggelar patroli menjelang PSU Pilgub Kalsel di Kecamatan Binuang. Patroli dilakukan dari Rabu (9/6) pagi hingga malam.

“Mulai tadi pagi sudah patroli. Giat masyarakat normal. Insyaallah aman aja,” ujar Kabag Ops Polres Tapin, AKP Faisal Amri Nasution.

Di bagian lain, Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto, mengatakan secara teknis dan teknik sudah ada persiapan pengamanan proses pelaksanaan PSU.

“Untuk pengamanan, Polres menyiapkan 228 personel, 48 personel Linmas, 60 personel TNI dan 30 personel Satpol PP,” ucapnya.

Diketahui, selama PSU, Polres Tapin di-backup personel dari Tiga Polres tetangga yakni Polres HSU, Balangan dan Polres HST.

“Untuk penempatan akan dilaksanakan penebalan di masing-masing TPS dan beberapa titik lokasi yang memang dari pantauan membutuhkan penebalan khusus,” jelasnya.

Untuk posko umum sebagian besar petugas ditempatkan di Wisma Atlet Binuang. Sementara untuk patroli pengamanan sudah dilaksanakan sejak kemarin selama 24 jam.

“Selain patroli kita juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mensukseskan pelaksanaan PSU ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tapin, Thessa Aji Budiono mengatakan sejauh ini sudah ada persiapan masing-masing satu pengawas tps di tiap 24 TPS yang melaksanakan PSU di Kecamatan Binuang.

“Nanti ada dari jajaran Bawaslu Tapin dan Panwascam Binuang yang standby mendampingi pengawasan di tiap TPS,” ungkapnya.

Thessa mengatakan Bawaslu juga menyiapkan jajarannya untuk pengawasan secara mobile.

“Intinya kita ada pengawasan berlapis,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner