Kalsel

Jelang Pergantian Tahun, Vaksinasi Covid-19 di Tabalong Makin Digenjot

apahabar.com, TANJUNG – Menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabalong makin digenjot….

Featured-Image
Anggota Kodim 1008/Tabalong dan Polres Tabalong saat mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pasar Tanjung. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022 pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabalong makin digenjot.

Hampir seluruh wilayah kecamatan di Tabalong menggelar vaksinasi Covid-19 ini. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Tanjung, Jumat (31/12).

Di wilayah Kecamatan Tanjung vaksinasi digelar di antaranya di Pasar Tanjung dengan target sasaran pengunjung dan pedagang serta warga lainnya dengan jumlah 126 orang.

Kemudian di pasar Jangkung sasaran warga divaksin 79 orang. Di Puskesmas Hikun dengan jenis vaksin Astrazeneca didapat 30 orang disuntik dosis pertama dan dosis kedua 6 orang.

Sedangkan jenis vaksin Pfizer, untuk dosis pertama 98 orang dan dosis kedua 1 orang.

Sementara itu di Puskesmas Tanjung, sebanyak 79 orang disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat pengamanan dari Polres Tabalong dan Kodim 1008/Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Iptu Mujiono, mengatakan pengamanan yang pihaknya lakukan bersama kawan-kawan TNI supaya pelaksanaannya berlangsung tertib, aman dan lancar.

“Pengamanan pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Tabalong,” jelasnya Jumat sore.

Kabupaten Tabalong telah mencapai target minimal terbentuknya herd immunity yaitu 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19.

Dari target 70 persen, hingga Kamis (30/12) cakupan vaksinasi di Tabalong mencapai 76,54 persen.

“Meski telah melampaui target, Polres Tabalong dan jajaran terus melakukan giat pengamanan percepatan vaksinasi di daerah ini yang terus berlangsung,” tegas Mujiono.

Mujiono mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin Covid-19, untuk segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.

“Jangan takut divaksin, dengan ikut vaksin maka bersama-sama kita menjaga imun tubuh secara kelompok untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak Mujiono.

Komentar
Banner
Banner