Hot Borneo

Jelang Pemilu 2024, TNI-Polri dan Stakeholder di Kotabaru Makin Bersinergi

Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 jajaran TNI-Polri serta stakeholder mulai merapatkan barisan alias meningkatkan sinergitas.

Featured-Image
Jelang pemilu 2024, TNI-Polri dan Stakeholder makin bersinergi. Foto-Humas Polres Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 jajaran TNI-Polri serta stakeholder mulai merapatkan barisan alias meningkatkan sinergitas.

Hal itu tergambar jelas saat digelarkan secara rutin apel sinergitas sejalan dengan program seratus hari kerja Kapolres Kotabaru yang dinamai 'Sikoba Sa Ijaan Presisi'.

Hal itu dilaksanakan bertujuan untuk mensukseskan tahapan pemilu 2024 agar berjalan aman, dan kondusif.

Turut hadir dalam apel, Kapolres Kotabaru beserta perwira staf dan anggota, Dandim 1004 Kotabaru beserta perwira staf dan anggota, serta Danlanal Kotabaru beserta perwira staf dan anggota.

Selain itu tampak pula Ketua PN Kotabaru beserta staf, Kajari Kotabaru beserta staf dan Kalapas Kotabaru beserta staf dan anggotanya.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto, menyampaikan beberapa hal mengenai kondisi dan pentingnya peran petugas dalam menjaga Kamtibmas di Kotabaru.

Menurutnya, kebersamaan atau sinergitas tersebut membuat optimis bahwa kekurangan diri dalam membangun bangsa masih cukup banyak, hingga menyadarkan diri bahwa bangsa tidak akan bisa maju tanpa adanya inovasi, kolaborasi dan kerjasama dari semua stakeholder.

Terlebih diketahui bersama bahwa perihal Kamtibmas merupakan suatu tatanan kondisi di tengah masyarakat yang harus senantiasa diwujudkan hingga pembangunan dan berbagai kegiatan masyarakat dapat terlaksana  dengan aman, tertib dan lancar.

Kapolres bilang, Polri sebagai salah satu institusi pemerintah yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan keamanan dalam negeri dituntut untuk selalu melaksanakan tugas pokok secara profesional dan proporsional. 

Namun demikian sambungnya, hal itu tidak akan terwujud, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua rekan-rekan TNI, Pengadilan, Kejaksaan dan Lapas serta seluruh Stakeholder lainnya.

"Nah, melalui Apel Sinergitas tadi dan kerjasama kita selama ini diharapkan dapat mendukung terwujudnya perekonomian yang berkualitas sehingga Kotabaru mampu bersaing dengan daerah lain," ucap Kapolres, Senin (29/5).

Editor


Komentar
Banner
Banner