Tak Berkategori

Jelang Nataru, PLN Kalsel-teng Siagakan Ratusan Petugas Teknik

apahabar.com BANJARBARU – Guna menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, PLN …

Featured-Image
SIAGAKAN PETUGAS – PLN Kalselteng menyiagakan ratusan Petugas Teknik lapangan. Guna menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.Foto: Zepi Al Ayubi

bakabar.com BANJARBARU - Guna menjaga stabilitas pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, PLN Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menyiagakan ratusan petugas teknik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalsel-teng Sudirman mengatakan, pihaknya berupaya maksimal agar pasokan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru dapat terjaga dengan baik. Sehingga aktivitas dan ibadah Natal masyarakat nantinya dalam keadaan nyaman dan khidmat.

“Untuk memastikan percepatan penyelesaian gangguan akibat faktor alam. PLN Kalsel-teng sudah menyiapkan sebanyak 908 petugas teknik, yang akan siaga 24 jam. Petugas tersebut mulai disiagakan sejak tanggal 18 Desember 2018, sampai hingga 7 Januari 2019 nanti,” ungkapnya kepada bakabar.com, Kamis (20/12) siang.

Dia menjelaskan, apabila nantinya listrik padam, petugasnya 24 jam akan bergerak cepat melakukan perbaikan. Baik pagi hari, siang, malam, bahkan dini hari pun petugasnya akan siap terjun kelapangan.

“Khusus untuk perayaan Natal, kami juga sudah memfokuskan untuk pemeriksaan dan perbaikan jaringan distribusi. Lokasinya di beberapa titik gereja yang akan dijadikan sebagai pusat perayaan Natal,” tambahnya.

Baca Juga: Polres HSS Siapkan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Dia menjelaskan, berdasarkan data pihaknya total ada 283 gereja di Kalsel-teng yang akan dijadikan pusat perayaan Natal. Di mana ada 144 penyulang dan 249 gardu di titik lokasi tersebut. Di mana kondisinya saat ini dalam keadaan siap.

Meskipun sudah melakukan berbagai upaya agar suplai listrik saat Natal dan Tahun Baru tetap terjaga. Sudirman menegaskan, bahwa gangguan alam merupakan salah faktor utama penyebab padam yang terjadi diluar kendali PLN.

"Untuk pemeliharaan rutin saat ini sudah kita hentikan, kita hanya fokus melakukan upaya prediktif dan korektif maintenance saja. Jadi jika ada padam listrik, itu bukan karena adanya pemeliharaan, murni karena gangguan," terangnya.

Apabila terjadi padam listrik, Sudirman meminta bantuan masyarakat untuk segara melapor kepada PLN melalui Contact Center 123 atau mendatangi kantor layanan PLN terdekat.

"Jika masyarakat menemukan potensi gangguan jaringan PLN, atau terjadi padam. Bantu kami dengan segera lapor dengan menghubungi Contact Center PLN 123,” harapnya.

Baca Juga:Antisipasi Kepadatan Penumpang, Bandara Syamsudin Noor Siagakan Posko Nataru

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner