Tak Berkategori

Jelang Natal dan Tahun Baru, Loksado Diprediksi Dibanjiri Wisatawan

apahabar.com, KANDANGAN – Berbagai objek wisata di Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersiap menghadapi lonjakan…

Featured-Image
Salah satu penginapan pariwisata di wilayah Loksado, Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Muhammad Hidayat

bakabar.com, KANDANGAN – Berbagai objek wisata di Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersiap menghadapi lonjakan kunjungan.

Sejumlah penginapan mulai banyak dipesan untuk libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

“Diperkirakan, berbagai objek wisata di Loksado akan mengalami peningkatan jumlah kunjungan ketika libur natal dan tahun baru,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS, Moh Zakir Maulidi, Senin (21/12).

Zakir menjelaskan perkiraan itu berdasarkan laporan para pengusaha penginapan atau homestay di Loksado yang mengaku sudah mulai banyak pesanan dalam beberapa hari in, untuk disewa saat libur natal dan tahun baru.

“Berdasarkan laporan rekan-rekan kita, ternyata sudah mulai ada peningkatan pemesanan penginapan baik resort maupun homestay,” ungkapnya di ruang kerjanya.

Penginapan di Objek Wisata Air Panas Tanuhi yang dikelola
Disporapar HSS pun sudah mulai dipesan.

Zakir menyebutkan tempat pariwisata yang akan banyak dikunjungi masyarakat mulai dari Objek Wisata Air Terjun Haratai, Objek Wisata Air Panas Tanuhi, Air Terjun Kilat Api, Air Terjun Riam Barajang dan Riam Hanai, serta Bukit Langara yang menampilkan pemandangan Bukit Kentawan.

Selain itu, adapula objek wisata budaya seperti Balai Adat Malaris yang biasa dikunjungi wisatawan berbagai daerah. Lalu, wisata atraksi budaya balanting atau biasa disebut Bamboo Rafting.

Beragamnya objek wisata di wilayah Loksado memungkinkan wisatawan akan bermalam yang akan menyewa penginapan.

Menurut Zakir, hal itu merupakan momen yang baik untuk memulihkan perekonomian daerah. Terutama bagi masyarakat di sekitar wilayah Loksado.

Kendati demikian, ia mengimbau pengusaha pariwisata dan wisatawan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dari sektor pariwisata.

Zakir mengatakan pihaknya menginginkan pengunjung yang datang berwisata dalam keadaan sehat serta kembali ke daerah asal juga dalam keadaan sehat.



Komentar
Banner
Banner