Sport

Jelang MotoGP Inggris: Joan Mir Tunggu Kesalahan Fabio Quartararo

apahabar.com, JAKARTA – Tertinggal 47 poin, Joan Mir masih percaya diri mampu mengejar Fabio Quartararo di…

Featured-Image
Joan Mir dan Fabio Quartararo sama-sama tidak memiliki catatan kemenangan di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone. Foto: Otorace

bakabar.com, JAKARTA – Tertinggal 47 poin, Joan Mir masih percaya diri mampu mengejar Fabio Quartararo di puncak klasemen pebalap MotoGP 2021.

Sepanjang MotoGP 2021, Fabio Quartararo tampil cukup konsisten finis podium. Pun pebalap Monster Energy Yamaha ini sudah meraih empat kemenangan.

Atas pencapaian tersebut, Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021 dengan koleksi 181 poin.

Sementara Joan Mir yang berstatus juara bertahan, berada di peringkat ketiga klasemen dengan defisit 47 poin.

Meski terpaut jauh, masih terdapat peluang Joan Mir mendekati atau bahkan menyalip Fabio Quartararo.

“Quartararo melakukan pekerjaan dengan baik, punya kecepatan dan cukup konsisten,” papar Mir seperti dilansir BolaSport, Kamis (26/8).

“Namun sekarang baru setengah musim. Cepat atau lambat, Quartararo akan membuat kesalahan karena ini adalah MotoGP,” imbuh pebalap Suzuki Ecstar ini.

Menjelang MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8), Joan Mir patut percaya diri. Suzuki memenangi balapan terakhir di sirkuit tersebut melalui Alex Rins.

Namun Joan Mir belum memiliki pengalaman menunggangi motor 1.000 cc di Silverstone. Dari dua pengalaman membalap di sirkuit itu, semuanya dibukukan di Moto2.

Setelah promosi ke Moto2 di musim 2018, Joan Mir gagal mendapatkan pengalaman pertama, karena MotoGP Inggris dibatalkan akibat masalah drainase.

Setahun berikutnya atau musim 2019, Joan Mir melewatkan MotoGP Inggris karena mengalami cedera paru-paru yang dialami di seri sebelumnya di MotoGP Ceko.

Di sisi lain, Fabio Quartararo gagal finis dalam debut di MotoGP Inggris 2019. Sementara di MotoGP 2020, balapan di Silverstone ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

“Saya memulai MotoGP Inggris 2021 dengan suasana hati yang positif. Silverstone adalah salah sirkuit yang saya sukai,” cetus Quartararo.

“Target saya adalah bertarung untuk kemenangan. Alasan pertama karena Silverstone adalah trek favorit saya, dan kedua ini merupakan seri yang penting untuk Yamaha,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner