Sport

Jelang MotoGP Aragon: Debut Kedua Maverick Vinales dan Franco Morbidelli

apahabar.com, JAKARTA – MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (12/9), menandai karier baru Maverick…

Featured-Image
Setelah tes tertutup, Maverick Vinales segera melakoni debut bersama Aprilia Gresini di MotoGP Aragon. Foto: Motorsport

bakabar.com, JAKARTA – MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (12/9), menandai karier baru Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Kedua pebalap bakal melakoni debut bersama tim baru masing-masing dengan cara yang sedikit berbeda.

Maverick Vinales yang akan menjalani debut bersama Aprilia Gresini, didepak Monster Energy Yamaha sebelum MotoGP 2021 berakhir.

Meski kedua belah pihak sudah sepakat berpisah sejak pertengahan Juni 2021, sedianya kontrak kerja sama berakhir Desember 2021.

Namun setelah kejadian di MotoGP Styria, Yamaha memutuskan lebih cepat berpisah dengan Maverick Vinales.

Di sisi lain, Aprilia Gresini bergerak cepat untuk mengamankan satu posisi di tim untuk pebalap Spanyol berusia 28 tahun tersebut.

Sebagai pengganti Maverick Vinales, Yamaha mempromosikan Franco Morbidelli dari Yamaha Petronas SRT ke Monster Energy Yamaha.

Franco Morbidelli sendiri hampir dipastikan turun di MotoGP Aragon, setelah menepi selama empat seri terakhir pascaoperasi.

Posisi Franco Morbidelli di Petronas SRT, sementara masih diisi Jake Dixon. Namun seusai MotoGP Aragon 2021, besar kemungkinan Andrea Dovizioso yang diturunkan mengganti Jake Dixon.

Balapan terakhir di Sirkuit Aragon sendiri dimenangi Alex Rins. Sedangkan podium selanjutnya ditempati Alex Marquez dan Joan Mir.

Namun pemilik rekor kemenangan terbanyak di Aragon adalah Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda ini menjadi juara edisi di 2013, 2016, 2017, 2018 dan 2019.



Komentar
Banner
Banner