Sport

Jelang Liverpool vs MU, Luapan Kemarahan

apahabar.com, ANFIELD – Stadion Anfield milik Liverpool akan membara saat menjamu Manchester United Minggu (16/12) malam….

Featured-Image
Jadwal pertandingan Liverpool melawan Man United. apahabar.com/Infografis

bakabar.com, ANFIELD - Stadion Anfield milik Liverpool akan membara saat menjamu Manchester United Minggu (16/12) malam.

Hal ini diakui arsitek Liverpool, Jurgen Klopp. Mengingat, Setan Merah datang untuk meluapkan kemarahannya akibat kekalahan dari Valencia, tengah pekan tadi.

“Dari luar kelihatannya nuansa menuju pertandingan ini bukanlah yang terbaik. United kalah di pertandingan terakhir mereka,” ungkap Klopp dikutip BBC.

Meski demikian, Klopp tahu bagaimana harus bereaksi. Makanya, pelatih asal Jerman tersebut berharap dapat timnya juga melakukan hal yang sama.

Sebab ada puncak klasemen yang harus direbut kembali dari Manchester City dan tren positif yang patut dijaga.

“Kami punya masalah-masalah kami sendiri dan target-target kami sendiri, dan kami akan memburu hasil itu. Kami berjuang untuk poin-poin kami. Kami harus marah pada laga Minggu ini dan kami akan marah,” tandasnya.

The Reds datang ke pertandingan ini dalam laju bagus: belum terkalahkan sejak awal musim.

Dari 16 pekan yang sudah dilalui, Liverpool memetik 13 kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka sempat memimpin klasemen, namun saat ini posisi puncak diambil alih oleh Manchester City yang baru menang 3-1 atas Everton, Sabtu (15/12.

Tapi menaklukkan MU juga takkan mudah sekalipun sang lawan tengah inkonsisten musim ini.

‘Setan Merah’ tercecer di posisi enam, tertinggal 16 poin dari Liverpool di Premier League. Meski demikian, Liverpool sendiri sudah tanpa kemenangan atas MU di delapan pertemuan terakhir liga.

MU sempat puasa kemenangan di empat pertandingan beruntun, yang berhenti dengan kemenangan atas Fulham pekan lalu. Momentum itu lantas hilang setelah MU kalah dari Valencia di partai Liga Champions tengah pekan ini.

Mourinho yakin bahwa Liverpool tidak akan memandang sebelah mata timnya, karena mereka tahu bahwa Setan Merah bisa menjadi ancaman yang menakutkan.

“Mereka mungkin merasa bahwa segalanya berjalan dengan baik sesuai keinginan mereka, sehingga saya yakin mereka sangat sangat percaya diri pada pertandingan nanti. Namun saya rasa mereka tidaklah bodoh, karena mereka menyadari bahwa pertandingan ini akan berlangsung dengan sulit.

Mereka mengetahui kekuatan dan kelemahan kami, dan saya rasa mereka akan menghormati kekuatan kami,” kata Mou mengingatkan.

Prediksi Pemain:

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Robertson, Dijk, Lovren, Milner; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

MU (4-3-1-2): Gea; Young, Bailly, Jones, Shaw; Herrera, Fellaini, Matic; Lingard; Lukaku, Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho

Sumber : Detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner