Tahun Baru 2023

Jelang Libur Nataru, KAI: Tiket Kereta Terjual Hingga Puluhan Ribu

Kepala humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan tiket kereta jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dan Gambir alami kenaikan hingga puluhan ribu.

Featured-Image
Suasana ruang keberangkatan penumpang di Stasiun Gambir. (Foto: apahabar.com/Gabid Hanafie)

bakabar.com, JAKARTA – Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan tiket kereta jarak jauh di Stasiun Pasar Senen dan Gambir mengalami kenaikan hingga puluhan ribu.

Menurutnya kenaikan tersebut terjadi akibat ramainya penumpang yang melakukan perjalanan menjelang libur Tahun Baru 2023.

“Secara total terdapat sekitar 38.700 tiket terjual untuk keberangkatan hari ini,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/12).

Baca Juga: Sambut Libur Nataru, PT KAI Sediakan 5,6 Juta Tiket

Sebanyak 16.200 tiket terjual untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan layanan operasional 37 perjalanan KA. Sementara untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 22.500 dari layanan operasional 32 perjalanan KA.

“Jumlah tersebut masih mungkin mengalami peningkatan mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga KA terakhir pada hari ini masih dibuka,” kata Eva.

Secara total, jumlah tiket yang disediakan oleh KAI Daerah Operasi 1 Jakarta sebanyak 739.299 tiket, untuk tanggal 22 Des 2022-8 Januari 2023

Tapi, sampai dengan Jumat (30/12), total tiket kereta jarak jauh yang sudah terjual mencapai 407 ribu tiket.

“Jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung secara online,” ucap Eva.

Baca Juga: Kereta Panoramic Pertama di Indonesia: Cek Rute, Harga dan Promo Nataru

Terdapat sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang seperti di antaranya Yogyakarta, Solo, Semarang. Kemudian Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung.

PT KAI juga melakukan penambahan area dan kursi tunggu untuk penumpang di Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

“Stasiun Pasar Senen fasilitas kursi tunggu saat ini tersedia sebanyak 3200 tempat duduk, sementara di Stasiun Gambir tersedia sebanyak 1500 tempat duduk,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner