liga inggris

Jelang Laga Penentu, Luis Diaz Bersiap Bantu Liverpool Usai Cedera Panjang

Luis Diaz kembali ke pusat pelatihan jelang laga penentu Liverpool di ajang Liga Inggris melawan Machester City akhir pekan ini, setelah alami cedera panjang.

Featured-Image
Penyerang Liverpool Luis Diaz kembali berlatih setelah alami cedera cukup panjang. (Foto: dok. thisisanfield)

bakabar.com, JAKARTA - Luis Diaz kembali ke pusat pelatihan jelang laga penentu Liverpool di ajang Liga Inggris melawan Machester City akhir pekan ini, setelah alami cedera cukup panjang.

Pemain tim nasional Kolombia itu sudah tidak bermain sejak Oktober 2022 untuk The Reds, karena mengalami kerusakan ligament lutut saat menerima kekalahan dari Arsenal.

Karena cedera tersebut, Diaz diperkirakan absen selama tiga bulan, namun cederanya kembali kambuh saat Liverpool menjalani pemusatan latihan musim dingin di Dubai pada akhir Desember, membuat ia terpaksa absen lagi selama 14 minggu.

Penampilan apik Diaz pada musim lalu sejak berpindah dari FC Porto membuat dirinya menjadi salah satu pemain yang diandalkan Jurgen Klopp.

Baca Juga: CONMEBOL Beri Penghargaan untuk Lionel Messi

Klopp ingin segera memainkan pemain berusia 26 tahun itu. Ia memantau perkembangan Diaz selama sebulan terakhir, meski mengaku tidak akan memaksa kondisi kebugaran sang pemain.

Namun, seminggu belakangan perkembangan Luis Diaz semakin pesat, dan dirinya kini sudah bergabung untuk melakukan latihan bersama dengan rekan setimnya di skuat utama.

Kembalinya Diaz sangat tepat waktu, karena Liverpool akan menghadapi serangkaian pertandingan penting setelah jeda internasional, dimulai dengan pertemuan melawan Manchester City, Sabtu (1/4) sebelum melawan Chelsea dan Arsenal.

Klopp paham bahwa hasil dari laga-laga itu akan menjadi penentu peluang Liverpool untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris pada akhir musim.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kecewa FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20

Dia mengungkapkan bahwa kembalinya Diaz akan memiliki pengaruh besar bagi Liverpool.

“Ini situasi yang berbeda dengan musim lalu. Dia [Luis Diaz] datang ke sini setelah memainkan semua pertandingan untuk Porto dan sekarang dia absen karena cedera untuk kedua kalinya,” kata Jurgen Klopp di laman resmi klub.

“Saya dapat memberi tahu Anda dua sesi yang dia lakukan bersama kami di Dubai, itu seperti: ‘Ya Tuhan, dia sangat bagus! Kemudian Diaz terluka lagi. Ketika dia kembali, saya yakin dia akan sangat bagus dann berpengaruh tentunya, itu jelas.”

“Seberapa cepat, saya tidak tahu. Kita harus melihat. Itulah tantangan besar di saat-saat ini. Tidak ada waktu untuk bersabar tetapi Anda harus bersabar,” tutup Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner