Nasional

Jelang Kedatangan UAS, Jalan Mesjid Raya Banjarmasin Akan Dialihkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin akan menutup ruas jalan di sekitar Masjid Sabilal Muhtadin pada Senin…

Featured-Image
Denah lokasi tabligh akbar UAS di mesjid Sabilal Muhtadin. Foto – Satlantas Polresta Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin akan menutup ruas jalan di sekitar Masjid Sabilal Muhtadin pada Senin (3/12) malam. Pemblokadean jalan mengantisipasi kedatangan ribuan jamaah dalam Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai sejak pukul 4 sore.

“Kalau menurut jadwal, hari ini kami sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas sekitar pukul 16.00 Wita,” jelasnya dihubungi bakabar.com, hari ini.

Polisi akan lebih dulu melihat situasi di lapangan sebelum melakukan penutupan jalan. Apabila jemaah sudah mulai memadati mesjid terbesar di pulau Kalimantan ini, maka ia merencanakan untuk memajukan jadwal lebih awal.

Wibowo mengimbau masyarakat yang ingin melewati kawasan tersebut agar berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari petugas.

Arus lalu lintas dari Jalan Ahmad Yani dan menuju ke Jalan Kayu Tangi, disarankan untuk melewati Jalan Pangeran Samudera atau Jalan Kampung Melayu Darat, agar tidak terjebak kemacetan. Rambu rambu lalu lintas pun dikerahkan guna membantu masyarakat menuju lokasi Tabligh Akbar.

“Untuk jamaah yang berasal dari Martapura ataupun dari arah Hulu Sungai, agar mengikuti petugas yang mengarahkan parkirnya. Dan sebaliknya para jamaah yang berasal dari Marabahan agar menempati kantong parkir yang disediakan panitia,” paparnya.

Sehingga pada saat kegiatan selesai, tidak terjadi penumpukan hanya untuk kembali ke daerah masing-masing.

Wibowo meminta masyarakat agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut jamaah, menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak membawa mobil bak terbuka untuk pengangkutan para jamaah,” tuturnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz



Komentar
Banner
Banner