FIFA Match Day

Jelang Indonesia vs Palestina, Wawali: GBT Sudah Teruji 

TIMNAS Indonesia akan melawan Palestina pada FIFA Matchday di GBT Surabaya pada Juni 2023. Begini tanggapan Pemkot Surabaya

Featured-Image
Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina dalam FIFA Matchday di GBT, Juni mendatang. Foto via PSSI

bakabar.com, SURABAYA - Timnas Indonesia bakal melawan Palestina pada FIFA Matchday, 14 Juni 2023 mendatang. Laga uji coba akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pemkot Surabaya menyambut baik hal tersebut, serta memastikan bahwa masyarakat akan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam agenda olahraga.

“Sebagai kota metropolis ya kita welcome dengan tim yang akan bertanding di Surabaya, mulai dari penyambutan sampai pertandingan selesai,” ujar Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji kepada bakabar.com Minggu (7/5).

Baca Juga: FIFA Lakukan Inspeksi Akhir ke Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Piala Dunia U-20

Selain itu, Armuji mengatakan bahwa Stadion GBT sudah berstandar internasional sejak ditunjuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 beberapa waktu lalu. Sehingga sarana dan prasarana sudah dipastikan layak untuk dibuat pertandingan skala internasional.

Baca Juga: Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20

Hal itu juga terbukti saat GBT digunakan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September 2022. Saat itu, Timnas Indonesia U-20 sempat berkandang untuk melawan sejumlah timnas negara lain.

“Sudah banyak pembenahan di sana-sini, termasuk untuk transportasi dan lainnya, jadi kami pastikan siap jika ada pertandingan lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia bakal berlatih tanding dengan Palestina pada periode FIFA Matchday 12-20 Juni 2023. FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA.

Editor
Komentar
Banner
Banner