Iduladha 2023

Jelang Iduladha, TPID Tangerang Diminta Antisipasi Kenaikan Harga

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman menginstruksikan TPID dan Kepala OPD menyiapkan langkah antisipasi terjadinya kenaikan harga jelang Iduladha.

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman. Foto: ANTARA

apahabar.cmo, JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman menginstruksikan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyiapkan langkah-langkah guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga jelang Hari Raya Iduladha.

"Jelang hari raya biasanya harga kebutuhan bahan pokok merangkak naik, untuk itu segera ambil langkah untuk antisipasi  terjadinya kenaikan harga pangan," kata Sekda Herman di Puspemkot Tangerang Senin (19/6).

Sekda Herman juga meminta kepada OPD untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga.

"Jaga terus koordinasi dengan pihak terkait, dan upayakan jangan sampai terjadi kenaikan," katanya.

Baca Juga: Hujan Turun, Pencari Udang di Situ Cipondoh Tangerang Banjir Rezeki

Selain itu, Sekda Herman juga meminta kepada OPD untuk senantiasa melakukan percepatan penyerapan anggaran.

"Sudah di semester dua, mohon diperhatikan terkait proses lelang maupun kegiatan penunjukan langsung khususnya kegiatan fisik untuk segera dieksekusi. Dan kalau ada kendala segera diinformasikan," katanya menegaskan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun menjelaskan telah melakukan sosialisasi mengenai aturan mengenai penjualan hewan kurban serta layanan kesehatan untuk hewan kurban.

Kemudian terkait pangan, pihaknya juga melakukan pemantauan bersama dengan OPD lainnya untuk memastikan tak ada kenaikan harga.

Editor
Komentar
Banner
Banner