Kalsel

Jelang Iduladha, Tim Tracker Covid-19 Kusan Hilir Bagikan Masker di Pasar Pagatan

apahabar.com, BATULICIN – Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1442 hijriah, Tim Tracker Covid-19 Kecamatan Kusan Hilir…

Featured-Image
Petugas saat berpatroli dan membagikan masker kepada warga. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1442 hijriah, Tim Tracker Covid-19 Kecamatan Kusan Hilir menggelar prokes dan pembagian masker.

Kegiatan dipusatkan di Pasar Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (19/7).

Sebanyak 250 masker dibagikan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, pihak kecamatan dan Puskesmas Kusan Hilir.

Selain membagi masker, tim juga mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu mengunakan masker dalam melaksanakan aktivitas.

“Ini adalah kegiatan rutin sebagai wujud antisipasi menjelang perayaan Iduladha, di mana pada umumnya jumlah pengunjung pasar akan lebih meningkat dibandingkan hari-hari biasa,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Danramil 1032-02/Kusan Hilir, Letnan Dua, Haris Muda Nasution.

Danramil menuturkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan apabila adalah menemukan warga yang tidak prokes akan diberikan pemahaman untuk mentaati aturan.

“Kita khawatir pabila masyarakat mengabaikan prokes, sehingga akan menimbulkan peningkatan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 setelahnya” pungkas Danramil.



Komentar
Banner
Banner