Pemkab Kotabaru

Jelang Iduladha, Stok Bahan Pokok di Kotabaru Dinilai Aman

Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) Kotabaru melakukan survey langsung ke Pasar Kemakmuran

Featured-Image
Jelang Iduladha stok dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Kotabaru aman. Foto: Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID) Kotabaru melakukan survey langsung ke Pasar Kemakmuran untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok makanan menjelang Hari Raya Iduladha.

Hari Raya Iduladha tahun ini dipastikan jatuh pada Kamis (29/6) mendatang.

Sementara berdasarkan hasil pengecekan, tim bahwa harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasar Kemakmuran Kotabaru bisa dikatakan aman dan stabil.

Sebab ketersedian bahan pokok seperti daging, beras, telur, bawang serta cabai masih dinilai aman, dan harganya juga masih stabil.

Fahrudin Rifani Kabag Perekonomian Pemkab Kotabaru mengatakan kegiatan pengecekan harga dan stok pangan dilaksanakan menjelang perayaan hari besar seperti hari raya atau hari besar lainnya.

"Jadi, setelah turun langsung kelapangan tadi, hasilnya harga masih stabil tidak terlalu melonjak, sesuai dengan jasa yang di keluarkan oleh mereka," ujarnya, Kamis malam.

Sementara perwakilan Gudang Bulog Kotabaru Aditya, mengatakan dalam rangka mengendalikan inflasi tentunya Bulog sudah menyiapkan stok untuk cadangan beras yang tersedia di gudang bulog sebanyak 250 ton.

Menurutnya, di Kabupaten Kotabaru untuk ketersediaan beras masih cukup aman. Termasuk gula pasir, dan minyak goreng.

"Jadi, Bulog juga menyediakan dua jenis yaitu beras medium dan beras premium. Nah, selain beras itu, Bulog juga menyediakan daging beku yang mana daging beku dijual antara Rp90 ribu, hingga Rp95 ribu di mitra-mitra Bulog," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner