DPRD Barut

Jelang HUT Ke-76 PGRI, Dewan Barut: Jadikan Momentum Kebangkitan Guru

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pada 25 November 2021 mendatang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan merayakan…

Featured-Image
Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Wardatun Nur Jamilah. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Pada 25 November 2021 mendatang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan merayakan HUT ke-76.

Anggota DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Wardatun Nur Jamilah, mengatakan usia 76 tahun dirasa cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi.

Selama kurun waktu tersebut menurut Datun sapaan akrabnya, berbagai perjuangan dihasilkan oleh PGRI terkait peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, juga penyelesaian masalah guru dan pendidikan.

“Bersama Dinas Pendidikan berkerja sama terhadap peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan untuk Indonesia tangguh, serta Indonesia tumbuh,” kata Datun, kepada bakabar.com, Minggu (21/11).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barut ini, bilang pada HUT ke-76 PGRI nanti hendaknya dijadikan momentum kebangkitan para guru.

Kebangkitan itu, dengan harapan para guru menjadi lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat di masa pandemi dan sekaligus juga sebagai tantangan di era ini.

“Kita berharap di hari peringatan kali ini bisa memberikan motivasi dan inspirasi begitu pentingnya soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi,” kata Datun.

Datun berharap para guru hendaknya terus berivonasi dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya sehingga tidak merasa jenuh pada proses belajar.

“Kreatif dan inovatif dalam proses belajar mengajar akan menjadikan anak didik cerdas, mempercepat apa yang sudah dianjurkan pemerintah untuk Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” pungkas Datun.

Komentar
Banner
Banner