Pemkab Tabalong

Jelang Harjad Kabupaten Tabalong ke-57, Monumen Tanjung Puri Dibersihkan

Menjelang peringatan Hari Jadi ke-57 Kabupaten Tabalong yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Monumen Tanjung Puri dilakukan pembersihan

Featured-Image
Vertical Rescue dan DLH Tabalong membersihkan Monumen Tanjung Puri atau Tugu Obor di Mabuun. Foto - VR Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-57  yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Monumen Tanjung Puri atau biasa disebut Tugu Obor di Kelurahan Mabuun, Murung Pudak dibersihkan oleh anggota Vertical Rescue (VR) Tabalong bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat.

"Pembersihan tugu obor ini dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kabupaten Tabalong," kata Yanuar, anggota Vertical Rescue VR Tabalong.

Untuk Vertical Rescue yang diturunkan 10 orang, mereka khusus membersihkan bagian atas tugu sedangkan dari DLH Tabalong membersihkan area bawah.

"Tidak ada kendala berarti dalam pembersihan tugu dari lumut dan kotoran debu," ucap Yanuar.

Yanuar bilang, pembersihan tugu obor ini oleh pihaknya merupakan kali ketiga, dirinya pun berharap bisa terus bekerjasama dengan dinas terkait dalam hal perawatannya.

"Kami berharap ke depan terus bisa bekerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk kegiatan seperti ini," katanya.

"Kami selalu siap apabila diminta untuk melakukan pembersihan tugu obor maupun monumen lainnya terkhusus yang berada di ketinggian,"imbuh Yanuar.

Peran Vertical Rescue sendiri sangat membantu Pemkab Tabalong dalam pembersihan Monumen Tanjung Puri.

"Kami berharap kerjasama ini bisa terus berjalan," kata Plt Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Tabalong, Adi Rizani Rahman, terpisah.

Kata Rizani, ke depan pihaknya akan meminta kembali pihak VR dalam pembersihan fasilitas umum yang tidak bisa pihaknya lakukan.

"Kiranya pekerjaan tim Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang tidak bisa dilakukan bisa dikerjasamakan dengan VR," sebutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner