liga inggris

Jelang Derby Manchester, Phil Foden: Kami Punya Mental Juara

Manchester City akan bertandang ke Old Trafford Stadium untuk menantang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, untuk mencuri tiga poin.

Featured-Image
Jelang Derby Manchester antara Man United vs Man City, Phil Foden yakin dengan mental juara rekan setim. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City akan bertandang ke Old Trafford Stadium untuk menantang Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-20.

City kini berada di peringkat kedua dengan torehan 39 poin, terpaut empat angka dari sang lawan Manchester United di urutan keempat.

The Citizens mampu unggul 6-3 pada pertemuan pertama mereka musim ini di Etihad Stadium. Namun, pencetak hattrick di laga tersebut, Phil Foden mengaku bahwa United kali ini merupakan tim yang berbeda, dan sedang dalam performa terbaiknya di bawah pelatih Erik Ten Hag.

“Saya percaya bahwa [United] memiliki waktu dengan manajer baru sekarang dan mereka terlihat jauh lebih kuat ketika kami menghadapi mereka di awal musim,” kata Foden jelang laga di laman resmi klub.

“Kami hanya tahu apa yang kami hadapi dan itu adalah United yang kuat yang sedang dalam performa terbaiknya.”

Baca Juga: Jelang Derby Manchester, Ten Hag: Saya Tidak Peduli Rencana Pep

Pemain muda berusia 22 tahun tersebut mengatakan bahwa kemenangan di laga Derby Manchester nanti akan ditentukan dengan mentalitas. Dan dirinya yakin bahwa rekan-rekannya di City memiliki mental yang cukup untuk datang ke Old Trafford dan meraih tiga poin.

“Kami tidak terlalu banyak membaca tentang lawan dan kami hanya melihat diri kami sendiri dan jika kami tampil bagus, kami bisa mengalahkan siapa pun di dunia.”

 “Saya pikir itu adalah mentalitas yang harus kita miliki. Kami harus memasuki pertandingan dengan keyakinan bahwa kami adalah juara dan hanya memainkan sepak bola kami,” tambah Foden.

Sejak kekalahan telak atas Manchester City itu, United menjelma menjadi tim yang kuat, dan berhasil memenangi 15 pertandingan dari 18 laga mereka di Liga Inggris.

Namun kemenangan dalam laga derby nanti merupakan suatu kebanggan tersendiri, di samping upaya Setan Merah untuk memangkas defisit poin di klasemen Liga Inggris.

Editor
Komentar
Banner
Banner