Nasional

Jelang Debat Cawapres: Sandiaga Janji Santun, Ma’ruf Amin Menyesuaikan Durasi

apahabar.com, JAKARTA – Debat ketiga siap dilaksanakan, Minggu (17/3) malam. Kali ini dua kandidat calon wakil…

Featured-Image
Debat Ketiga, Cawapres. Foto-apahabar.com/Infografis

bakabar.com, JAKARTA - Debat ketiga siap dilaksanakan, Minggu (17/3) malam. Kali ini dua kandidat calon wakil presiden (cawapres), KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno maju dalam panggung debat.

Tentunya kedua cawapres ini sudah melakukan persiapan menyongsong debat yang bakalan disiarkan langsung sejumlah televisi. KH Ma'ruf Amin pun sudah menjajaki simulasi debat. Cawapres nomor urut 01 ini sempat kesulitan mengukur durasi. Hal itu dikarenakan dia sering berdakwah dengan durasinya lebih panjang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Warga Sumut Jangan Golput

Meski demikian, Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir yakin cawapres yang diusung mampu menyesuaikan durasi pada debat nanti."Abah (Ma'ruf Amin) sudah mengikuti simulasi. Beliau sudah berdiskusi mengenai waktu debat," kata Erick seperti ditulis detikcom.

Sementara Direktur Komunikasi Politik TKN, Usman Kansong menambahkan, Ma’ruf Amin juga telah melakukan brainstorming dengan asosiasi profesi. Usman menyebut, asosiasi profesi itu berasal dari bidang profesi tema debat.

“Pak Kiai (Ma’ruf Amin) sudah brainstorming untuk materi ya, dilakukan oleh satu asosiasi profesi karena temanya kan terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM),” ungkap Usman.

Sedang Sandiaga Uno berjanji pada debat nanti ia tidak akan tampil menyerang. Sebab Sandiaga menghormati Ma’ruf yang lebih senior di kancah politik nasional.

“Yang muda harus sopan sama kiai,” ujar Sandiaga di Lapangan Basket Bulungan, Jalan Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Dia mengatakan debat antar-cawapres nanti bukan untuk saling serang, melainkan berdiskusi tentang gagasan program kerja 5 tahun ke depan. Tujuannya meyakinkan masyarakat untuk menetapkan pemimpin di periode yang baru.

“Ini itu forum diskusi. Kita kan nggak bisa melepas status beliau sebagai ulama besar. Kita hormati beliau. Kita mendapatkan yang terbaik dari beliau dan memberikan diferensiasi pendekatan Pak Jokowi seperti apa, pendekatan Prabowo-Sandi seperti apa,” pangkas Sandi.

Baca Juga: Dari Kaltim sampai Aceh Kutuk Penembakan di Selandia Baru

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner