Sport

Jelang Barcelona vs Liverpool, Memori Buruk Van Dijk di Camp Nou

apahabar.com, LONDON – Liverpool akan menantang Barcelona di Camp Nou, Kamis (02/05/2019) dini hari Wita. Laga…

Featured-Image
Bek Liverpool, Virgil van Dijk sewaktu membela Celtic saat melawan Barcelona di Camp Nou. foto-net

bakabar.com, LONDON – Liverpool akan menantang Barcelona di Camp Nou, Kamis (02/05/2019) dini hari Wita. Laga semi final Liga Champions leg I ini mengingatkan memori buruk bek The Reds-julukan Liverpool-, Virgil van Dijk.

Liverpool melangkah ke semi final usai menyingkirkan Porto di perempat final. Sementara Barca menjungkalkan raksasa Inggris, Manchester United.

Bagi Van Dijk berlaga di Camp Nou mengingatkan ia kala masih membela Celtic dipaksa bertekuk lutut dengan skor telak, 1-6 dari Barca, 2013 silam.

Padahal kala itu, Barca tak diperkuat sang mega bintang Lionel Messi. Ia pun membayangkan bagaimana bintang Argentina itu bakal tampil sejak menit awal.

“Nou Camp adalah stadion yang indah, sebuah stadion yang bersejarah, dan bagi saya stadion ini memberikan pengalaman besar saat saya bermain di sana,” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (30/02/2019) malam.

“Saat itu adalah yang pertama bagi saya, yang satu-satunya dan yang terakhir kalinya saya sejauh ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Tiga dari Papua, Seleksi Pemain Peseban Mulai Mengerucut

“Oleh karena itu saya menantikan bermain melawan mereka lagi salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi saya kira kali ini sudah sama sekali berbeda dengan ketika saya terakhir kali bermain di sana.”

Van Dijk juga memastikan Liverpool tidak akan mengawal Lionel Messi seorang.

“Ya saya kira dia memang pemain terbaik di dunia, saya sudah mengatakan hal ini sebelumnya,” pujinya.

“Tetapi Anda melihat bagaimana kami bermain, bagaimana kami bertahan, kami tidak bertahan satu lawan satu, kami semua bareng bertahan dan kami juga bareng menyerang, maka itu kita lihat nanti,” kata pemain timnas Belanda itu.

“Situasinya adalah kami berada pada semifinal melawan Barcelona dan kami akan menghadapi salah satu pemain terbaik. Saya kira pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner