Destinasi Libur Nataru

Jelajah Sudut Ibu Kota: Alternatif Libur Nataru di Lautan Buku

Menjelajahi sudut-sudut kota bisa jadi pilihan seru untuk menikmati liburan, termasuk melakukan aktivitas di tempat-tempat seperti Perpustakaan, atau Museum.

Featured-Image
Salah satu sudut ruangan perpustakaan Baca di Tebet. Foto: IG @Baca di Tebet.

bakabar.com, JAKARTA - Libur Tahun Baru sudah pasti menyenangkan, apalagi jika dihabiskan bersama orang tersayang. Namun, bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, barangkali justru menemui kebingungan jika dihadapkan dengan pilihan tempat liburan.

Banyaknya gedung pencakar langit, dan dominasi pusat perbelanjaan moderen, buat opsi berlibur di Jakarta jadi monoton dan tak jarang bikin jengah. 

Akan tetapi, menjelajahi sudut-sudut kota bisa jadi pilihan seru untuk menikmati liburan, termasuk melakukan aktivitas di tempat-tempat seperti di bawah ini. 

1. Perpustakaan Baca di Tebet

Rutinitas yang serba cepat, serta surplus informasi di era digital, sering membuat kita lelah. Ada baiknya untuk kamu menikmati waktu, dan mencoba kegiatan lain seperti membaca buku di perpustakaan.

Kamu bisa kunjungi beberapa perpustakaan kota atau perpustakaan independen seperti Baca di Tebet. Perpustakaan yang juga menawarkan coworking space ini bisa jadi opsi enjoy your holiday di akhir tahun. 

2. Piknik di Taman Kota Langsat

Kegiatan ini mungkin lebih akrab oleh orang-orang western. Berbaring di taman, bercengkrama, menikmati hangatnya matahari. Tapi kegiatan ini bisa jadi salah satu oasis di tengah gegap gempita gedung-gedung tinggi Jakarta.

Sekadar menikmati rindangnya pohon, hijaunya rumput dan angsa-angsa yang menggemaskan. Kamu bisa dapatkan pemandangan seperti ini di taman kota, seperti Taman Langsat, Jakarta Selatan.

3. Museum Date Anyone?

Jakarta termasuk kota yang paling banyak memiliki museum, sedikitnya ada 64 museum yang berdiri di Jakarta. Mengunjungi museum cukup menyenangkan, selain kembali ke masa lalu, di museum kita juga bisa mendapat pengetahuan baru.

Tak jarang pada museum-museum seperti museum nasional, sering dihelat acara-acara kreatif seperti pameran kopi yang diselenggarakan sepanjang Desember 2022. 

Itulah daftar informasi mengenai tempat alternatif yang bisa dikunjungi selama libur Nataru di Jakarta. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Selamat berlibur, ya.

Editor


Komentar
Banner
Banner