Wisata Tahun Baru

Jelajah Pesta Tahun Baru di Luar Jakarta

Merayakan momen pergantian tahun, banyak acara digelar, mulai dari acara makan-makan, pesta kembang api, atau sekadar berkumpul untuk berdoa bersama.

Featured-Image
Kemeriahan pesta Tahun Baru. Foto: Orami.

bakabar.com, JAKARTA – Berkumpul dengan orang spesial, baik keluarga maupun sahabat, menjadi pilihan dalam merayakan momen Tahun Baru 2023. Banyak acara digelar, mulai dari acara makan-makan, pesta kembang api, atau sekadar berkumpul untuk berdoa bersama.

Di Jakarta, acara pergantian tahun kerap digelar secara meriah di berbagai area publik. Khusus di tahun ini, puncak perayaan Tahun Baru dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Lantas bagaimana dengan daerah-daerah di luar Jakarta? Kendati suasana tak jauh berbeda, namun di sejumlah daerah menawarkan tradisi berbeda saat merayakan momen pergantian tahun.

Berikut beberapa daerah di luar Jakarta yang menghadirkan kemeriahan acara tahun baru:

1. Alun-alun Bandung

Karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, Bandung menjadi destinasi liburan saat momen pergantian tahun. Tak heran banyak kendaraan berplat B lalu-lalang di Bandung ketika momen liburan.

Tapi jika Anda mencari tempat merayakan malam pergantian tahun, Alun-alun Kota Bandung di Jalan Asia Afrika bisa jadi pilihan.

Suguhan aneka pertunjukan pun digelar di Alun-alun Kota Bandung saat malam Tahun Baru. Namun Anda juga harus siap-siap, karena tempat ini akan dipadati orang yang juga ingin merayakan momen pergantian tahun.

2. Simpang Lima, Semarang

Simpang Lima merupakan kawasan yang berada di pusat kota Semarang, Jawa Tengah. Akses ke lokasi ini sangat mudah, sehingga menjadi spot favorit saat perayaan malam Tahun Baru.

Tempat ini bakal sangat ramai didatangi pengunjung saat perayaan Tahun Baru. Kamu akan mendengar banyak suara terompet dan kembang api yang memeriahkan momen pergantian tahun di Simpang Lima.

3. Gili Trawangan, NTB

Pesta di Gili Trawangan saat perayaan malam pergantian tahun selalu ramai didatangi wisatawan. Pesta berlangsung di pinggir pantai dengan beragam acara digelar, termasuk juga di kelab malam.

Anda bisa berdansa dan berjoget sambil menunggu momen hitung mundur memasuki tahun yang baru. Pesta juga akan diiringi musik meriah, sehingga perayaan Tahun Baru di Gili Trawangan akan menyenangkan dan tak terlupakan.

4. Titik Nol Kilometer, Jogjakarta

Merayakan malam Tahun Baru di Jogjakarta mungkin masuk dalam destinasi impian Anda. Sebab kemeriahan yang ditawarkan oleh kota ini menawarkan aneka hiburan yang tersebar di sejumlah titik.

Salah satu lokasi paling favorit untuk merayakan malam Tahun Baru di Jogja adalah Titik Nol Kilo Meter yang kerap melangsungkan pesta kembag api nan megah dan berkesan.

5. Bukit Gombel, Semarang

Rasanya kurang asik, jika menikmati pergantian malam tahun baru bukan dari ketinggian. Bukit Gombel adalah kawasan dataran tinggi yang biasa dipadati masyarakat di akhir pekan bahkan malam Tahun Baru.

Di sini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan kota Semarang dari atas ketinggian.

Itulah beberapa tempat di luar Jakarta yang juga menawarkan kemeriahan malam Tahun Baru 2023 yang bisa menjadi pilihan. Tertarik untuk berkunjung ke sana?

Editor


Komentar
Banner
Banner