Kalsel

Jasad Iqbal, Mahasiswa Tabalong yang Wafat di Mesir Tiba Siang Ini

apahabar.com, TANJUNG – Sesuai perkiraan, jenazah M Iqbal Maulaya Al-Ayubi (21) telah tiba di Jakarta, Senin…

Featured-Image
Jasad Iqbal saat ini dikabarkan sudah berada di hanggar Jakarta. Foto: Ist

bakabar.com, TANJUNG – Sesuai perkiraan, jenazah M Iqbal Maulaya Al-Ayubi (21) telah tiba di Jakarta, Senin sore.

Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2), Erlina Effendi Ilas mendapati informasi tersebut dari Gubernur Mahasiswa Kalimantan, Achmad Damiri Salim.

“Saat ini jenazah sudah berada di hanggar Jakarta,” jelasnya kepada bakabar.com, Senin (16/8) malam.

Erlina bilang jenazah akan diterbangkan ke Banjarmasin siang ini. Diperkirakan tiba di Bandara Syamsuddin Noor sekitar pukul 14.30.

Saat ini dirinya bersama relawan Tabalong sudah berada di Banjarbaru bersiap menyambut jenazah.

“Alhamdulillah kami sudah di Banjarbaru dan diberi fasilitas menginap gratis oleh H Heri Sunyoto pemilik penginapan Ashofa,” kata Erlina.

Selain relawan, sejumlah mahasiswa Mesir dan alumnus yang ada di Banjarbaru-Banjarmasin juga akan menyambut jenazah Iqbal.

“Setiba di bandara, jenazah nantinya langsung dibawa ke Tabalong menggunakan mobil ambulans Kremsak Tabalong, juga gratis,” pungkas Erlina.

Cerita ayahanda

img

M Iqbal Maulaya Al Ayubi (kaca mata) saat pelepasan para mahasiswa Tabalong ke Mesir oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani. Foto – Istimewa.

M Iqbal Maulaya Al Ayubi dilaporkan jatuh sakit sedari awal Agustus. Iqbal ialah warga Tabalong yang menimba ilmu di Al-Azhar University Kairo Mesir.

Sebelum berangkat ke Mesir, ia sudah mengikuti perkuliahan hanya melalui dalam jaringan (daring) di rumahnya. Kemudian, ia bersama empat mahasiswa lainnya bertolak kembali ke Mesir.

Pelepasan Iqbal dan kawan-kawannya dilakukan langsung oleh Bupati H Anang Syakhfiani dan wakilnya H Mawardi, di aula Tanjung Puri Pemkab Tabalong, Kamis, 7 Januari 2021.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner