MTQ Ke-XXIX Kalsel

Jaringan Internet di MTQ Nasional XXIX Kalsel Dijamin Aman

Jaringan internet selama pegelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel), dijamin tidak mengalami gangguan.

Featured-Image
Panggung pembukaan MTQ Nasional di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (7/10). Foto-dok.apahabar.com/Hasanudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Jaringan internet selama pegelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel), dijamin tidak mengalami gangguan alias aman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel M Muslim menyampaikan telah mendapatkan kepastian dari beberapa provider telekomunikasi untuk memperkuat sinyal internet.

Hal ini agar siaran media massa elektronik, tidak terjadi hambatan agar masyarakat secara luas bisa menyaksikan pelaksanaan MTQ, terutama di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

"Kami di sana juga menyiapkan media center untuk mempermudah akses publikasi. Kalau nanti sinyalnya sudah disiapkan itu masih kurang, kita minta tambahan ke Telkom," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menekankan pentingnya kesuksesan penyelenggaran MTQ Nasional XXIX. Dia meminta penyelenggara benar-benar maksimal melakukan persiapan.

"Pada MTQ Nasional ini, saya tekankan untuk tiga sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi pertanggungjawaban," tegasnya.

Diketahui, ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan MTQ yang bisa disaksikan masyarakat secara langsung di antaranya pawai taaruf dan defile khazanah islam nusantara lintas provinsi pada 11 Oktober 2022. Dengan rute start Masjid Agung Al Karomah Martapura-Jalan A Yani-Bundaran Simpang Empat Banjarbaru-finish di Masjid Agung Al Karomah Martapura.

Adapun lokasi lomba dibagi dalam 13 titik (venue).  Venue utama di Kiram Park, selanjutnya ada di Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Terdapat juga di Masjid Jami Banjarmasin, perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner