Pemko Banjarbaru

Janji Pemkot Banjarbaru di Harjad ke-22: Pembangunan Stadion Olahraga hingga Program Mitigasi Banjir

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru menyampaikan sederet rencana kerja dalam rapat paripurna hari jadi ke-22 yang…

Featured-Image
Rapat paripurna Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru digelar di gedung DPRD, Selasa (20/4). Foto-Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru menyampaikan sederet rencana kerja dalam rapat paripurna hari jadi ke-22 yang digelar di gedung DPRD, Selasa (20/4).

Sejumlah rencana itu yakni pengaktifan kembali Mess L, membangun stadion baru pengganti Stadion Mini H Idak, dan melakukan mitigasi banjir.

“Dalam waktu dekat kita akan mengaktifkan kegiatan di Mess L, dan dengan bantuan dari semua pihak. Pasar Pondok Mangga yang dulu sepi dan beberapa tahun terabaikan, kini telah kita aktifkan untuk menampung PKL Pasar Bauntung. Dan perlahan kita juga akan mengoperasionalkan sejumlah pasar kecamatan,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Selasa (20/4/2021) siang.

Aditya juga memohon doa agar rencana pembangunan stadion di Banjarbaru dapat secepatnya terealisasi, termasuk pemanfaatan galian tambang untuk mitigasi banjir.

“Kita juga akan membangun kembali Stadion Mini H Idak yang posisi sekarang tergantikan dengan sarana olahraga yang lebih besar juga modern. Termasuk yang juga akan kita kerjakan melakukan pemanfaatan terhadap lubang besar bekas galian untuk mitigasi banjir yang seperti menjadi langganan di kota Banjarbaru,” terangnya.

Tak hanya itu, Pemkot juga akan memberi perhatian terhadap area makam bapak pembangunan kota Banjarbaru yakni Van Der Pijl.



Komentar
Banner
Banner