News

Janji Iqbal-Surya di Pilkada Kotabaru 2024

Muhammad Iqbal Yudianoor dan Surya Wahyudi mencoba peruntungan maju di Pilkada Kotabaru 2024.

Featured-Image
Iqbal Yudianoor bersama Surya maju di Pilkada Kotabaru lewat jalur independen. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Muhammad Iqbal Yudianoor dan Surya Wahyudi mencoba peruntungan maju di Pilkada Kotabaru 2024.

Lewat jalur independen, pasangan ini telah mendaftar ke KPU Kotabaru. Sekarang Iqbal dan Surya tengah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Putra mantan Bupati Kotabaru Sjahrani Mataja ini menginformasikan janji jika dipercaya masyarakat sebagai pemimpin di Kabupaten Kotabaru.

Iqbal yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Kalsel ini menawarkan program jangka pendek, yaitu memperjuangkan sarana air bersih dengan sumur bor setiap RT di Kotabaru.

Tak hanya itu, ia juga menawarkan pendidikan dan beragam kelengkapan gratis dari PAUD hingga jenjang SMS."Semua kita gratiskan, dari buku, baju sekolah hingga sepatu," janjinya.

Bidang kesehatan, Iqbal siap bersinergi dengan BPJS."Bagi masyarakat yang tidak memegang BPJS tetap akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," ujarnya, Senin (1/2).

Ditanya pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu, Iqbal menyebut,  seharusnya dana CSR ditambah APBD kabupaten, provinsi dan APBN.

Dikatakan Iqbal, Kotabaru bisa seperti Bali, asal dilengkapi dengan hotel-hotel yang memadai. "Siapa yang mau bekunjung ke Kotabaru kalau tak ada fasilitas penunjang berupa hotel," katanya.

Atas dasar itu lah jika nanti terpilih, ia akan memujudkan visi misi yang besinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Tiga bapaslon Pilkada Kotabaru sudah resmi mendaftar H Muhammad Rusli-Syairi Mikhlis dan bapaslon Hajjah Fatma Idiana-H Said Akhmad pada 27 Agustus.

Disusul tanggal 28 Agustus, bapaslon H Muhammad Iqbal Yudiannoor-H Surya Wahyudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner