debat cawapres

Janji Cak Imin: Gelontarkan Rp5 Miliar untuk Desa Tiap Tahun

Dalam debat Cawapres, Muhaimin Iskandar berjanji akan menyalurkan dana sebesar Rp5 miliar untuk tiap desa setiap tahunnya. Jika menang di Pilpres 2024.

Featured-Image
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar saat menyampaikan visi misi di debat Cawapres. Foto: tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA – Dalam debat Cawapres, Muhaimin Iskandar berjanji akan menyalurkan dana sebesar Rp5 miliar untuk tiap desa setiap tahunnya. Jika menang di Pemilihan Presiden 2024.

“Kita hadirkan bagaimana desa-desa akan tumbuh berkembang. Insyaallah Rp5 miliar per desa akan kita wujudhkan tiap tahun,” kata Cak Imin dalam debat cawapres, Jumat (22/12) malam.

Kata Cak Imin, ini sebagai bagian dari visi misinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata sekaligus yang sangat besar.

Baca Juga: Seragam Pakai Jas Hitam, Anies-Cak Imin Datang ke JCC

Tak hanya itu, kata dia, hal ini juga sekaligus menjadi bagian dari upaya mewujudkan Indonesia Maju.

Kita siapkan bantuan yang memungkinkan tumbuh menjadi maju,” tuturnya.

KPU kembali menggelar debat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat malam (22/12).

Para cawapres bakal turun gelanggang beradu gagasan. Mencakup isu perekonomian rakyat, investasi, APBN, pajak hingga perkotaan. 

Baca Juga: Timnas Amin Pede di Debat Cawapres, Cak Imin Cukup Umur!

Muhaimin Iskandar mengusung ide pemerataan ekonomi, Gibran Rakabuming Raka menjagokan ide kewirausahaan muda, dan Mahfud MD dengan jargonnya 'Ekonomi unggul berdaya saing'.  

Debat seri kedua ini, KPU membaginya dalam enam segmen. Mencakup penyampaian visi dan misi, pertanyaan oleh moderator dan panelis, pertanyaan oleh cawapres, segmen saling menaggapi, dan penutup serta kesimpulan kandidat.

Editor


Komentar
Banner
Banner