tanah bumbu

Jangan Panik! ketersediaan Oksigen di Tanbu Aman

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) menjamin ketersediaan pasokan oksigen…

Featured-Image
Ilustrasi tabung oksigen. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) menjamin ketersediaan pasokan oksigen dalam tiga hari ke depan.

Hal itu disampaikan Kepala Disdagri Tanah Bumbu, Deny Haryanto, usai melakukan pemantaun ketersediaan oksigen di PT Samator Gas Industri Batulicin, Rabu (28/7).

Dalam pemantauan itu, dia menitik beratkan pada ketersediaan dan kebutuhan oksigen yang harus diarahkan pada keperluan medis di Tanah Bumbu dibanding kebutuhan lainnya.

“Terkait koordinasi dengan pihak PT Samator Gas Batulicin bahwa jaminan pasokan oksigen di Tanah Bumbu dijamin aman dalam tiga hari ke depan,” ungkap H Deny Haryanto.

Dalam koordinasi itu pihak Disdagri juga akan menyuplai kembali bahan baku oksigen dari Kalimantan Timur serta bahan yang sudah berbentuk tabung.

"Setiap tarikan, ada tabung yang masuk ke Tanah Bumbu, jadi paralel dan berkesinambungan. Insyaallah tak ada kekurangan dalam suplai oksigen tersebut," tuturnya.

Disdagri bersama pihak Polres Tanah Bumbu akan selalu berkoordinasi agar penyalahgunaan oksigen tidak terjadi.

"Intinya jaminan untuk ke depan, masyarakat Tanah Bumbu jangan panik, karena oksigen untuk medis sekarang sudah tersedia di PT Samator Gas Industri," pungkasnya.

Pemantauan ketersediaan oksigen dilakukan dengan melibatkan pihak Polres Tanah Bumbu.



Komentar
Banner
Banner